Siswa Farmasi Industri SMK PIM Juarai Lomba Olimpiade Farmasi Klinis

  • 19-02-2020 / 16:12 WIB
  • Kategori:Sekolah
Siswa Farmasi Industri SMK PIM Juarai Lomba Olimpiade Farmasi Klinis MENANG: Tiga siswa SMK PIM jurusan Farmasi Industri berhasil menjuarai Lomba Olimpiade Farmasi Klinis di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Malangpostonline.com - Kali pertama diawal tahun 2020, siswa SMK Putra Indonesia Malang (PIM) jurusan Farmasi Industri menjuarai Lomba Olimpiade Farmasi Klinis, 16 Februari 2020 di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Merek bersaing sengit dengan 15 tim dari 10 SMK Farmasi se-Jawa Timur. Kemenangan sekolah di Jalan Barito No 5 Kota Malang ini patut diapresiasi.

Minim persiapan, namun menunjukkan prestasi yang luar biasa. Tiga siswa SMK PIM jurusan Farmasi Industri yang mewakili sekolah untuk mengikuti lomba itu adalah Angelica Jessica Amanda Putri, Estri Laras Ayuningtyas dan Nurul Yulia. Mereka berhasil bersaing dengan siswa SMK dengan jurusan Farmasi Klinis lain se-Jawa Timur.

"Persiapan kami sejak menerima informasi tentang lomba Olimpiade Farmasi hanya 15 hari. Dan hanya 3 hari kami belajar full untuk mengikuti olimpiade farmasi ini dan bersyukur kami bisa menjadi Juara 2," ujar Angelica Jessica.

Dara yang duduk di kelas XI Farmasi Industri SMK yang bertagline 'Touch Your Future' ini menjelaskan bahwa seandainya dia dan timnya memperoleh pengetahuan lebih tentang Farmakognosi dan Farmakologi, tak menutup kemungkinan bisa menjadi Juara 1. Dalam Olimpiade Farmasi tersebut, peserta diwajibkan mengikuti tiga tahap perlombaan.

Tahap pertama adalah harus mengikuti tes tulis. Selanjutnya 10 besar dengan nilai tertinggi akan melakukan tahapan selanjutnya berupa tes praktek tentang KIE (Komunikasi, Informasi dan Edukasi) tentang kefarmasian. Dan diakhir seleksi tiga besar nilai tertinggi akan melaju ke Grand Final dengan sistem perlombaan Cerdas Cermat.

“Harapan kedepan semoga bisa mempertahankan atau meningkatkan sebagai juara dan bisa memotivasi teman-teman jurusan Farmasi Industri yang lain," ujar Prasasti Swara Nurani, S.Farm, pendamping siswa SMK PIM. Lebih lanjut guru farmasi dari sekolah tersebut mengungkapkan, program kedepannya ingin melakukan kaderisasi sejak dini baik dalam program industri maupun klinis sehingga siswa SMK PIM mempunyai nilai lebih dan mampu bersaing dengan SMK dengan jurusan sejenis di Jawa Timur maupun Indonesia. (mar)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : mar
Uploader : rois
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU