Gelar Karya Cipta Smaneka, Ekspresi Cinta Alam dengan Kreasi Seni-Bahasa

  • 22-02-2020 / 20:18 WIB
  • Kategori:Sekolah
Gelar Karya Cipta Smaneka, Ekspresi Cinta Alam dengan Kreasi Seni-Bahasa

Malangpostonline.com - Ajang Gelar Karya Cipta (GKC)  SMAN 1 Kepanjen (SMANEKA) kembali digelar di lapangan olahraga SMAN setempat, Sabtu (22/2/2020). Berbagai ekspresi kebahasaan dan seni ditunjukkan dalam berbagai kreativitas yang ditampilkan.

Sejumlah penampilan hasil kreativitas pelajar SMAN 1 Kepanjen di ajang ini, memanfaatkan panggung besar yang ada di lapangan. Aksi-aksi kreasi yang ditampilkan ini adalah hasil karya semua pelajar dalam kelompok kelas masing-masing.

Tak hanya kemampuan bidang kebahasaan, namun juga kreasi seni-budaya coba disuguhkan secara bergantian di ajang ini. Tari kreasi menjadi pembuka Gelar Karya Cipta Smaneka ini. Dibawakan sekitar sepuluh penari, tarian ini menceritakan keceriaan para gadis cantik yang bersuka cita di sela-sela pesta panen.

Dilanjutkan persembahan siswa-siswi kelas Bahasa dan aksi dance. Ada juga penampilan band akustik dan musikalisasi puisi.

"Acara GKC tahun bertema lingkungan alam dengan tagline Flora dan Fauna Pesona Nusantara. Jadi, semua penampilan maupun kegiatan yang dilombakan bertema alam dan lingkungan," kata Ramadani Gilis, ketua pelaksana GKC SMAN 1 Kepanjen, Sabtu (22/2) siang.

Dipilihnya tema flora fauna ini, lanjut Gilis, karena telah banyak terjadi kerusakan alam dan lingkungan. Seperti halnya pemanasan global dan semakin terkikisnya habitat bagi ekosistem flora fauna.

"Melalui pesan yang tersampaikan, kami berharap setidaknya warga sekolah ini semua peduli dan termotivasi menjaga kelestarian lingkungan," tegas siswa kelas XI Bahasa ini.

Parade busana menjadi puncak acara GKC Smaneka, dengan sepuluh model yang memeragakan busana kreasi kelas X dan XI. Busana yang dikenakan model merupakan kreasi tim pelajar SMAN. Dengan kombinasi asesoris dari bahan bekas daur ulang dan lukisan pada kain, kostum tampak eksentrik menggambarkan kekayaan dan pesona nusantara.

Meramai kegiatan ini, juga digelar sejumlah lomba kebahasaan yang diikuti pelajar SMP/MTs, seperti lomba menyanyi solo, news reading, mendongeng dan pidato Bahasa Indonesia. [amn/malangpostonline.com]

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : amn
Uploader : rois
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU