Syarat Kelulusan, Siswa SMK PRAJNAPARAMITA Mulai Ikuti USPN

  • 25-02-2020 / 14:01 WIB
  • Kategori:Sekolah
Syarat Kelulusan, Siswa SMK PRAJNAPARAMITA Mulai Ikuti USPN USPN: Siswa SMK PRAJNAPARAMITA mengikuti Ujian Sekolah Pendidikan Nasional (USPN) mulai 24 Februari hingga 3 Maret 2020.

Malangpostonline.com - Siswa SMK PRAJNAPARAMITA mulai mengikuti Ujian Sekolah Pendidikan Nasional (USPN) yang dilakukan mulai 24 Februari hingga 3 Maret 2020. Ujian yang dilakukan di sekolahnya, Jalan Serayu Kota Malang itu, untuk memenuhi persyaratan kelulusan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan diadakan 16 Maret 2020 untuk tingkat SMA/SMK, nanti.

Salah satu sekolah yang sudah mengadakan USPN di Kota Malang yaitu SMK PRAJNAPARAMITA. Ujian yang dibuat, untuk persyaratan kelulusan diikuti sebanyak 96 siswa dari tiga jurusan. Yakni perhotelan, kecantikan dan farmasi. Ini diungkapkan Waka Kurikulum SMK PRAJNAPARAMITA, Santi Septi Pratiwi, SE kepada malangpostonline.com (Malang Post Group).

"Kami selalu mengimbau siswa siswi di sekolah untuk meningkatkan belajarnya agar mudah menghadapi soal-soal ujian yang diberikan," katanya. Khusus USPN ini, lanjutnya, ujian dibagi menjadi dua sesi. Yakni sesi pertama, mulai pukul 07.00 sampai 11.00 WIB dan sesi kedua mulai pukul 11.30 sampai 15.30 WIB.

Santi, sapaan akrabnya menerangkan, USPN diadakan sebagai rangkaian syarat kelulusan, dengan metode berbasis komputer, praktikum, portofolio atau uji komprehensif. "Tim pengajar selalu memberikan arahan kepada anak didiknya agar tidak terburu buru dalam mengerjakan setiap soal- soal ujian yang diberikan," papar dia.

Tidak hanya itu, untuk memudahkan  para siswi- siswi dalam mengerjakan soal ujian, SMK PRAJNAPARAMITA memberikan jam tambahan agar anak didiknya lebih bisa melakukan pendalaman materi dalam menghadapi ujian. "Selama ini, jam pelajaran ditambah untuk pendalaman materi, termasuk pendekatan religi demi kelancaran menghadapi USPN," terang Santi lagi.

Baca Juga: Pengurus Baru KSR PMI AKAFARMA dan AKFAR PIM Dilantik

"Semua itu kami lakukan agar anak didik kami memperoleh hasil yang diharapkan. Kalau nilai mereka bagus, yang bangga tidak mereka saja. Tapi juga para pengajar, karena tidak sia-sia dalam mendidik siswa," tegasnya. Ia berharap, kedepan SMK PRAJNAPARAMITA semakin dipercaya oleh masyarakat, tidak hanya Malang Raya tapi hingg luar kota dengan prestasi-prestasi yang sudah diraih. (fan/mar)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : mar
Uploader : rois
Penulis : marga
Fotografer : Irfan

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU