Judith Boyd, Influencer Lansia yang Tetap Modis

  • 28-08-2019 / 12:49 WIB
  • Kategori:lifestyle
Judith Boyd, Influencer Lansia yang Tetap Modis Ilustrasi

MALANGPOSTONLINE.COM - Siapa bilang usia jadi halangan untuk tetap eksis dan modis? Influencer Cindy Karmoko sempat mengajak sang nenek, untuk mejeng di akun Instagram miliknya. Tampilannya pun jadi pembicaraan warganet. 

Selain nenek Cindy Karmoko, Judith Boyd sudah lebih dulu membuktikan kalau cantik tak memandang usia. 

Nenek delapan cucu ini mendeskripsikan dirinya sebagai 'grandfluencer' alias influencer lansia. Meski usia telah memasuki kepala tujuh, Boyd masih aktif berselancar di media sosial dan menulis blog. Dia juga pernah melenggang di panggung New York Fashion Week pada awal tahun ini. 

"Saya bergabung dengan agensi model selama beberapa tahun. Saya juga ikut mempromosikan aksesori dan berjalan di atas runway untuk desainer Denver sebagai pembukaan pertunjukan New York Fashion Week awal tahun ini. Tak ada yang terlambat," ujar Boyd, mengutip Metro. 

Tumbuh besar di pedesaan Minnesota, Amerika Serikat, Boyd selalu melihat sang bibi yang bekerja di kota dan tampil gaya. Dari situ, dia senang berdandan meski tidak secara signifikan meniru sang bibi.

Beranjak dewasa, Boyd mengikuti pelatihan sebagai perawat di Minneapolis. Sejak kepindahannya, dia mulai mengembangkan minatnya terhadap busana vintage, khususnya topi. Bekerja sebagai perawat di klinik psikiatris pun tak membuatnya berhenti mengeksplorasi fesyen. 

"Saya akan berpikir tentang apa yang ingin saya kenakan untuk bekerja di pagi hari. Pihak rumah sakit memperbolehkan saya untuk mengekspresikan diri, dan saya tahu para pasien menghargainya," kata Boyd. 

Selayaknya influencer lain, Boyd getol mengisi konten halaman blog pribadinya. Blog ini pula yang membuatnya terus bersemangat setelah ditinggal sang suami, Nelson, pada 2011 lalu. 

Setelah kepergian Nelson, Boyd melakukan terapi dengan mengisi halaman blog-nya dengan ide-ide busana yang dia kenakan saat menemani sang suami menjalani kemoterapi. 

"Nelson akan mengambil gambar saat kami hanya berdua, sebelum perawatannya dimulai. Dia benar-benar membantu saya memulai dasar kehidupan yang saya miliki sekarang," kata Boyd. 

Halaman blog bertajuk "Style Crone" itu mengandung harapan bagi para perempuan untuk tetap merayakan kebebasan berekspresi saat memasuki usia senja. Istilah 'crone' digunakan untuk mendeskripsikan perempuan dalam konteks positif. (els/asr/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU