Parfum Lebih Tahan Lama, Lakukan Cara Ini

  • 16-09-2019 / 20:07 WIB
  • Kategori:lifestyle
Parfum Lebih Tahan Lama, Lakukan Cara Ini

MALANG - Setiap hari, untuk mengatasi bau badan, masyarakat menggunakan parfum. Tapi tidak semua jenis parfum memiliki ketahan wangi yang lama, walaupun memakai parfum branded sekalipun jika cara pemakaiannya salah, sudah pasti akan sia-sia. Berikut cara pemakaian parfum yang bisa membuat wangi favorit agar lebih tahan lama.

1. Mandi dan Pakai Body Lotion

Mandi jadi salah satu cara ampuh untuk menjaga ketahan wangi parfum di tubuhmu, pori-pori yang terbuka lebar setelah mandi, mampu menyerap cairan parfum yang disemprotkan sehingga parfum akan lebih meresap secara sempurna. Selain itu, juga bisa menggunakan body lotion terlebih dahulu ke seluruh tubuh agar kulit menjadi lembab dan wangi parfum menempel lebih lama. 

2. Cara Pemakaiannya

Ada beberapa cara yang harus diperhatikan saat menyemprotkan parfum, cara yang pertama yaitu semprotkan parfum di titik nadi. Letak-letak titik nadi diantaranya pergelangan tangan, belakang telinga dan di belakang lutut. Bagian kulit tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang otomatis akan menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. 

Cara yang kedua ialah semprotkan parfum dari jarak 15-25cm, karena dengan cara pakai seperti ini, penyebaran parfum akan lebih luas dan merata. Serta yang terakhir jangan ragu untuk memakai  parfum sebanyak 2-3 kali sehari, apalagi jika beraktivitas di luar ruangan, pastinya hal ini sangat-sangat diperlukan untuk menghindari bau keringat yang tidak sedap. 

3. Pilih Eau De Parfum atau Fragrance Oil

Pemilihan jenis parfum jadi salah satu faktor yang bisa membuat wanginya tahan lama,  pada dasarnya, ada beberapa jenis parfum yang aromanya kurang tahan lama seperti body spray dan eau de cologne. Maka sebaiknya pilihlah jenis parfum eau de parfum ataufragrance oil yang memiliki aroma jauh lebih tahan lama. (*/tea/Malangpostonline.com)

Editor : tea
Uploader : irawan
Penulis : tea
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU