Rutinitas Hasilkan Uang

  • 08-10-2019 / 22:56 WIB
  • Kategori:lifestyle
Rutinitas Hasilkan Uang Nindi Ariesti

MEMILIKI 28.6 ribu follower di akun Instagram membuat Nindi Ariesti kerap menerima tawaran endorse. Apalagi gadis berjilbab ini berparas ayu serta hobi foto sejak dulu. Kini rutinitas Nindi sapaan akrabnya menghasilkan pundi-pundi rupiah.

Selain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Nindi juga menabung dan merencanakan masa depan. Dalam waktu dekat ia pun akan membuka sebuah bisnis online busana.

“Mengawalinya dari jualan online dulu, modalnya bisa dikatakan dari endorse juga,” terang perempuan kelahiran 21 Maret 1997 ini.

Rutinitas hariannya yakni photoshoot endorse, yang awalnya dijalani lantaran hobi namun lambat laun menjadi kegiatan yang mengasyikkan. Bisa dikatakan hobi yang dibayar dan penghasilan tersebut bisa ditabung untuk banyak keperluan nantinya.

Dengan menerima endorse Nindi bisa mengubah waktu sia-sia menjadi sesuatu yang bermanfaat. Bahkan yang paling membanggakan yakni tidak membebani orang tua untuk keperluan diri sendiri.

Ia melanjutkan, endorse adalah aktivitas yang sangat menyenangkan namun jika mendapatkan klien yang sedikit cerewet juga menjadi tantangan tersendiri. Misalnya ada kekurangan pada foto, posenya kurang mewakili produk dan lain sebagainya sehingga harus mengulanginya lagi.

Produk yang kerap ia promosikan yakni skincare. Selain fee, juga bisa menerima manfaat lebih seperti skincare gratis. Namun Nindi juga tak sembarangan menerima, ia harus memastikan keamanan produk yang akan ditawarkan kepada followernya di Instagram.

“Dulunya masih sering terima endorse dan photoshoot pada hari efektif Senin sampai Jumat, tetapi sekarang ini mengurangi jadwal hanya Sabtu dan Minggu, selebihnya untuk perencanaan bisnis,” terangnya.

Nindi sangat konsen untuk mematangkan bisnis, sebab inilah pengalaman pertamanya membuka usaha. Ia menilai semua bisa dilakukan asal menjalaninya dengan enjoy dan tidak merasa terbebani.

“Meski kadang capek mengatur semuanya sendiri, tetapi harus dinikmati setiap proses kehidupan ini,” pungkasnya. (lin/van)

Editor : van
Uploader : angga
Penulis : lin
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU