​​​​​​​Prapima Gelar Penerimaan Tamu Ambalan di Kwarcab Pramuka Malang

  • 11-10-2019 / 10:34 WIB
  • Kategori:Sekolah
​​​​​​​Prapima Gelar Penerimaan Tamu Ambalan di Kwarcab Pramuka Malang PEMBINAAN: Siswa SMK PIM mengikuti kegiatan penerimaan tamu Ambalan di Kwarcab Malang.

Malangpostonline.com - Ambalan penegak atau sering disebut Ambalan adalah satuan organik dalam gerakan pramuka yang terdiri atas paling banyak 32 orang pramuka penegak. Ambalan penegak dibagi dalam 4 sangga yang masing-masing sangga terdiri atas 6 – 8 orang pramuka penegak. Ambalan penegak merupakan tempat pembinaan pramuka berusia 16 sampai 20 tahun yang disebut pramuka penegak.

Bertempat di Kwarcab Pramuka Kota Malang Jumat, 11 Oktober 2019 merupakan kegiatan tiap tahunnya untuk Gugus Depan 03897-03898 Pangkalan SMK Putra Indonesia Malang (PIM) khususnya kelas X dengan kegiatan penerimaan tamu Ambalan yang didalamnya terdapat program kerja Dewan Ambalan.

Baca Juga: 

“Kegiatan perkemahan ini pada hakekatnya adalah sebagai upaya untuk  membentuk dan membina adik-adik  sebagai penerus bangsa dan pemimpin-pemimpin bangsa di masa depan, agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras dalam mencapai kemajuan serta keberhasilan meraih cita-cita bangsa”, ujar Siti Zubaidah, S.Pd, Kepala SMK PIM.

Lebih lanjut dalam sambutannya, wanita yang juga alumni SMK PIM tersebut berharap kepada para pembina pramuka dan seluruh peserta pramuka untuk bersungguh-sungguh, ikhlas dan melaksanakan perkemahan  ini dengan sebaik-baiknya, guna memantapkan tekad sebagai patriot dan generasi bangsa, serta menjadi manusia-manusia yang bertaqwa kepada Tuhan YME dan memiliki kepribadian yang tangguh, terampil, berpengetahuan luas, trengginas, sehat dan kuat jasmani serta memiliki kesetiakawanan yang tinggi.

Acara tahunan penerimaan tamu Ambalan ini akan berlangsung selama tiga hari mulai 11 sampai 13 Oktober 2019 dengan rangkaian upacara pembukaan, materi pertolongan pertama gawat darurat (PPGD), materi tali temali,  materi survival, pentas seni kelas XI, games, kreasi masakan adat, penjelajahan, sejarah pramuka dunia, pensi kelas X dan ditutup dengan api unggun. (mar/Malangpostonline.com)

 

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU