Agar Sate Tak Lengket saat Dibakar, Simak Tips Ini

  • 08-02-2020 / 10:44 WIB
  • Kategori:lifestyle
Agar Sate Tak Lengket saat Dibakar, Simak Tips Ini

Malangpostonline.com - Sate memang jadi salah satu olahan yang lezat dan paling menggugah selera. Membuatnya sendiri di rumah pun tidak terlalu sulit. Hanya saja kadang permasalahannya adalah sate gampang lengket saat dibakar.

Mengutip Fimela, Agar sate tidak lengket saat dibakar, ada beberapa tips yang bisa dicoba. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membakar atau memanggangnya. Selengkapnya, simak tipsnya di sini.

1. Tambahkan Sedikit Minyak pada Bumbu Marinasi Sate

Pada bumbu marinasi atau bumbu yang digunakan untuk merendam sate sebelum dibakar, tambahkan sedikit minyak. Kita bisa menambahkan minyak kelapa atau minyak zaitun. Minyak goreng pun bisa ditambahkan tapi sedikit saja. Daging sate yang sudah dimarinasi dengan bumbu yang sudah ditambah minyak nantinya akan menjaga daging tidak gampang lengket, bahkan cita rasanya bisa lebih gurih.

 

2. Pada Proses Pembakaran, Jangan Lupa untuk Dibalik

Selain agar matangnya merata, tujuan sate dibolak-balik beberapa kali adalah agar tidak gampang lengket. Sate pun tidak mudah gosong. Kita bisa lebih mudah mengontrol tingkat kematangannya dengan membaliknya beberapa kali.

 

3. Hindari Pengolesan Bumbu yang Berlebihan

Sate yang diolesi bumbu terlalu tebal malah bisa membuatnya gampang gosong dan lengket ketika dibakar. Jika khawatir sate terasa kurang gurih atau kurang sedap, coba atasi dengan membuat bumbu marinasi untuk sate dan merendam sate selama sekitar 15 menit baru kemudian dibakar.

Alat pemanggang juga perlu dibersihkan secara berkala. Bersihkan kerak-keraknya supaya sate tidak gampang lengket saat dibakar. Semoga info kali ini bermanfaat, ya.(fml/bua)

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : ist
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU