Polisi Ungkap CEO Yuri Holdings dan Inspektur Yoon Main Golf Empat Kali

  • 16-04-2019 / 16:03 WIB
  • Kategori:music and movie
Polisi Ungkap CEO Yuri Holdings dan Inspektur Yoon Main Golf Empat Kali

MP Online - Polisi Metro Seoul mengungkapkan bahwa mantan CEO Yuri Holdings Yu In Suk, dan Inspektur Senior Yoon bertemu sebanyak empat kali untuk bermain golf bersama. Hal itu disampaikan dalam konferensi pers yang digelar pada Senin (15/4).

“Kami sedang melakukan investigasi dan memperoleh informasi yang luas terkait dengan Inspektur Senior Yoon. Mengenai pertemuan golf, Yoon bersaksi bahwa hanya ada dua kejadian (main golf), tetapi kami menemukan bukti bahwa ada dua kejadian lainnya melalui transaksi kartu kredit dan investigasi transmisi nirkabel,” ujar juru bicara kepolisian seperti dilansir dari Soompi.

Polisi mengatakan, Yu In Suk dan Inspektur Yoon bermain golf sebanyak empat kali dan makan bersama enam kali. Bahkan dari laporan pemberitaan SBS di program 8 O’Clock News, empat dari enam kali makan bersama itu dihadiri pula oleh Seungri.

Hasil investigasi menunjukkan, Yu In Suk juga terungkap telah membayar seluruh permainan golf yang mereka lakukan bersama. Adapun dari pertemuan makan bersama, Yu In Suk dan Inspektur Yoon diketahui membayarnya masing-masing dua kali.

Saat ini polisi juga sedang menyelidiki klaim Inspektur Yoon yang menyebutkan ia membayar secara tunai sebanyak dua kali. Namun telah terungkap bahwa Yu In Suk menggunakan kartu perusahaannya untuk bermain golf dan makan bersama itu.

“Jumlah yang dihabiskan Yu In Suk lebih besar daripada jumlah yang dikeluarkan Inspektur Yoon. Kami akan menghitung jumlah total yang dikeluarkan dan menentukan apakah ada pelanggaran terhadap Undang-Undang Kim Young Ran (Undang-Undang Permohonan Tidak Patut dan Suap),” terang polisi.

Temuan polisi ini tentu berbeda dengan pengakuan Inspektur Yoon ketika diinvestigasi. Saat itu ia hanya mengaku bermain golf bersama sebanyak dua kali.

Inspektur Yoon sendiri telah ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menggunakan posisinya untuk menutupi aktivitas kriminal sejumlah orang yang ada di grup chat yang dihuni Seungri, Jung Joon Young dan beberapa lainnya. Tidak hanya itu ia juga dijadikan tersangka pada awal bulan ini karena dicurigai telah menerima suap dari Seungri. (JPC/MPOL/mar)

Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : JPC
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU