Aransemen Ulang 'Doin Time' Sublime, Lana Del Rey Banjir Pujian

  • 10-09-2019 / 22:49 WIB
  • Kategori:music and movie
Aransemen Ulang 'Doin Time' Sublime, Lana Del Rey Banjir Pujian Lana Del Rey banjir pujian usai mengcover lagu legendaris Sublime ‘Doin Time’ di album terbarunya

MALANG- Meng cover atau aransemen ulang sebuah lagu legendaris butuh keberanian. Apalagi lagu itu berasal dari band terkenal era 80-an Sublime. Belum lagi jika suara yang mengcover berbeda jauh dengan aslinya. Ya, inilah keajaiban Lana Del Rey.

Del Rey mengaransemen ulang lagu “Doin Time” milik Sublime yang bergaya ska punk menjadi ciamik dan indah dengan gaya musiknya yang lebih banyak dikenal dengan genre Dream Pop. Atau genre yang lebih dekat dengan gaya musik trap dicampur hip-hop bahkan psychedelic juga.

Gaya Del Rey membawakan lagu yang popular di Tahun 1997 ini malah lebih ear-catching. Ia menambahkan sentuhan trip hop dan hip hop dengan tidak meninggalkan nuansa ska yang bikin “Doin Time” versi Del Rey lebih berayun-ayun bagai dipantai.

Kalau mendengar versi asli Doin Time nya Sublime sangat sederhana hanya gitar sederhana dengan ambience suara yang banyak terdistorsi. Tidak banyak aransemen musik yang dimasukan. Tapi Del Rey membawanya lebih beragam dan sukses!

Selain pujian dari kritikus musik seperti Rolling Stone mengapresiasi gubahan Del Rey dengan baik, pentolan Sublime Bud Gaugh pun mengatakan karya Del Rey terhadap karya musiknya dan bandnya ini sangat memuaskan. Karena vocal unik Del Rey tersebut.

Bahkan istri dari alm Bradly Nowell, vokalis Sublime, Troy Dendekker mengatakan suara Del Rel sangat magis dan menghantui.

Meski sudah dirilis di album terbaru Del Rey “Norman F*king Rockwell” pada Bulan Mei lalu, video musik dari Doin Time baru dirilis Akhir Agustus lalu. Del Rey pun terlihat santai berperan sebagai Wanita Raksasa berjalan di pantai dalam videonya. (ica) /Malangpostonline.com)

Editor : ica
Uploader : slatem
Penulis : ica
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU