Natalie Portman Ungkap Alasan tak Muncul di 'Thor 3'

  • 27-09-2019 / 09:10 WIB
  • Kategori:music and movie
Natalie Portman Ungkap Alasan tak Muncul di 'Thor 3' Natalie Portman dipastikan tampil di film 'Thor: Love and Thunder' yang rilis pada 2021 mendatang.

MALANGPOSTONLINE.COM, JAKARTA - Aktris Natalie Portman mengungkapkan alasan karakter Jane Foster yang ia perankan tidak muncul dalam film Thor: Ragnarok (2017). Hal itu menjadi tanda tanya besar karena Jane muncul dalam Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013).

"Sangat jelas, karakter saya dituliskan karena latar tempat cerita (Thor: Ragnarok). Latar tempat cerita itu bukan di Bumi, dan karakter saya berada di Bumi," kata Portman seperti dilansir Entertainment Tonight.

Alasan tersebut masuk akal, karena dari awal sampai akhir film cerita berpusat pada Asgard, tempat tinggal Thor. Walau sebenarnya di awal film ada adegan yang menampilkan Thor (Chris Hemsworth) dan Loki (Tom Hiddleston), namun hanya sebentar.

Penjelasan Portman secara tidak langsung berkaitan dengan film terbaru Marvel Studios bertajuk Thor: Love and Thunder (2021). Setelah tidak muncul dalam Thor: Ragnarok, Jane Foster akan kembali dalam film mendatang.

"Mereka datang ke saya dengan ide dan berkata 'kami memiliki ide ini untuk kamu, cerita berasal dari komik bahwa Jane menjadi Lady Thor', dan saya sangat tertarik," kata Portman.

Natalie Portman diumumkan kembali memerankan sosok ilmuwan sekaligus wanita yang dicintai oleh Thor pada Juli lalu di panggung San Diego Comic Con. Film tersebut akan disutradarai Taika Watiti yang sebelumnya menyutradarai Thor: Ragnarok.

Saat naik panggung, Portman disambut oleh Chris Hemsworth dan Tessa Thompson yang berperan sebagai Valkyrie dalam film-film Thor. Kemudian Waititi memberikan Mjolnir, palu Thor, kepada Portman.

Karakter Jane Foster pertama kali muncul dalam komik Journey into Mystery #84 pada September 1962. Kala itu, Foster merupakan seorang perawat dari Dr Donald Blake, bentuk fana dari Thor.

Pada kisah 2014, Foster dinyatakan layak menerima Mjolnir dan menjadi sosok Thor perempuan pertama. Cerita ini tertuang dalam komik Thor vol. 4 #1 yang terbit pada Oktober 2014.
Dalam kisah tersebut, Foster memilih nama Thor the Goddess of Thunder alias Dewi Petir. Ia bahkan bergabung menjadi pasukan Avengers.

Penulis Thor vol. 4 #1, Jason Aaron mengatakan bahwa perubahan Jane Foster menjadi Thor bukan berarti ada Thor versi wanita. Dirinya lah sang Thor.

"Ini bukan She-Thor [Thor-Perempuan]. Ini bukan Lady Thor. Ini bukan Thorita. Ini lah Thor. Ini lah Thor dari semesta Marvel. Namun tidak seperti Thor yang kita lihat sebelumnya," kata Aaron, dikutip dari laman Marvel.

Film Thor: Love and Thunder yang menampilkan Natalie Portman sebagai Thor dalam wujud wanita ini akan menjadi bagian fase 4 Marvel Cinematic Universe dan dijadwalkan tayang di bioskop pada 5 November 2021 (adp/rea/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU