KIFF Kembali Diselenggarakan, 15 Film Hit Korea akan Tayang di 5 Kota besar Indonesia

  • 28-09-2019 / 07:51 WIB
  • Kategori:music and movie
KIFF Kembali Diselenggarakan, 15 Film Hit Korea akan Tayang di 5 Kota besar Indonesia

MALANGPOSTONLINE.COM - Korea Indonesia Film Festival (KIFF) kembali diselenggarakan tahun ini. Kali ini 15 film hit Korea akan tayang di lima kota besar Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Medan. 

Salah satu film yang akan tayang adalah The Bad Guys: Reign of Chaos. Film yang dibintangi Ma Dong-seok ini meraih dua juta penonton di Korea Selatan hanya dalam dua hari. 

Berdasarkan Dewan Perfilman Korea (KOFIC), The Bad Guys: Reign of Chaos telah menjual lebih dari 4 juta tiket. Film yang menceritakan tentang para penjahat berbahaya yang berhasil melarikan diri saat dalam perjalanan menuju penjara tersebut akan menjadi pembuka KIFF 2019.

Film Ma Dong-seok lainnya adalah The Gangster, The Cop, The Devil. Film ini telah menjual lebih dari 3,3 juta tiket di Korea Selatan. The Gangster, The Cop, The Devil menceritakan misteri pembunuhan berantai yang melibatkan pimpinan gangster. 

Selain itu, film pemenang Palme d'Or 2019, Parasite, bisa disaksikan kembali di Indonesia. Film yang akan menjadi perwakilan Korea dalam Best International Feature Film Oscar 2020 ini juga akan meramaikan KIFF 2019.

Tazza: One Eyed Jack juga akan memeriahkan KIFF 2019 meski sesungguhnya sudah tayang di Indonesia sejak Jumat (27/9). Film terbaru dari Lee Kwang-soo ini merupakan seri ketiga dari serial film Tazza yang diadaptasi dari komik dengan judul sama, Tazza: One Eyed Jack.

Kisah film ini bermula dari kemampuan Do Il-chool (Park Jung-min) dalam bermain poker. Ia merupakan anak dari pejudi ternama yang semakin terkenal karena memotong satu telinganya akibat ketahuan selingkuh.

Tak hanya film Korea, dua film Indonesia juga akan memeriahkan acara tersebut. Salah satunya adalah Bebas, film terbaru dari Miles Films hasil adaptasi dari film populer Korea, Sunny.

Film lainnya adalah Dua Garis Biru. Film ini bercerita tentang kisah cinta sepasang anak muda, yakni Dara yang diperankan Zara JKT48 dan Bima yang diperankan Angga Yunanda. Hubungan pasangan ini menghadapi masalah ketika Dara hamil. 

Seluruh film tersebut hanya akan tayang di jaringan bioskop CGV yakni Grand Indonesia, Paris Van Jaca, JWalk, Marvell City dan Focal Point pada 10-13 Oktober 2019. Berdasarkan keterangan dari tim CGV Cinemas, tiket dijual seharga Rp15 ribu.

KIFF pertama kali diselenggarakan pada 2013 yang kemudian menjadi acara tahunan. Film-film populer di Korea Selatan tersebut ditayangkan untuk mengedukasi penonton tentang sejarah, budaya dan kehidupan sosial masyarakat Korea. (cnn/chri/rea/tem/bua)
 

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU