Backstreet Boys Gelar Konser, Ini Deretan Lagu yang Akan Dilantunkan

  • 26-10-2019 / 17:24 WIB
  • Kategori:music and movie
Backstreet Boys Gelar Konser, Ini Deretan Lagu yang Akan Dilantunkan Ilusstrasi konser Backstreet Boys. (Kevin Winter/Getty Images/AFP/CNN/ist)

Malangpostonline.com - Kelompok vokal Backstreet Boys akan menggelar konser di Jakarta pada Sabtu (26/10) malam di Hall B3 dan C3 JIExpo Kemayoran. Grup asal Amerika Serikat pencetak hit 'I Want It That Way' ini datang dalam rangka tur bertajuk 'DNA World Tour.'

Tur itu telah dimulai sejak 11 Mei lalu dan menjadi bagian dari rangkaian promosi album ke-10 Backstreet Boys, 'DNA.' Sebelum menyambangi Jakarta, grup asal Amerika Serikat ini telah menyapa penggemar mereka di Tokyo (12 dan 13 Oktober), Osaka (16 Oktober), Macau (19 Oktober), Taipei (22 Oktober), dan Bangkok pada Kamis (24/10) lalu.

Sebelum Nick Carter, Kevin Richardson, Brian Littrell, AJ McLean, dan Howie Dorough menyapa langsung di Kemayoran, berikut sejumlah tembang mereka pernah melejit di tangga lagu yang kemungkinan akan turut dilantunkan pada konser nanti malam.

Everybody (Backstreet's Back)
Lagu ini dirilis Backstreet Boys pada Maret 1998 sebagai debut dari album internasional keduanya, Backstreet's Back (1998). Ditulis dan diproduksi oleh Max Martin dan Denniz PoP, Everybody adalah salah satu tembang Backstreet Boys paling sukses hingga saat ini. Lagu tersebut mencapai posisi ke-4 di Billboard Hot 100 AS selama 22 pekan dan posisi ketiga di tanggal lagu Inggris, UK Singles Chart.

Show Me The Meaning of Being Lonely
Lagu ini merupakan bagian dari album ketiga Backstreet Boys, Millenium (1999). Ditulis oleh Max Martin dan Herbie Crichlow, Show Me The Meaning of Being Lonely merupakan sebuah paduan lagu pop ballad dan R&B dengan sentuhan musik pop Latin.

Lagu ini pun tercatat memiliki jejak rekor yang cukup baik di tangga musik, di antaranya menduduki posisi ketiga Singles Chart Inggris dan nomor 6 di Billboard Hot 100 AS. Selain itu, Show Me The Meaning of Being Lonely pun mendapatkan nominasi penghargaan Grammy 2001 untuk Best Pop Performance by a Duo or Group with Vocals.

Larger Than Life
Sama seperti Show Me The Meaning of Being Lonely, lagu ini pun menjadi salah satu hit dari album Millenium (1999). Menurut laporan, tembang ini merupakan bentuk terima kasih atas dukungan dan pengabdian penggemar mereka.

Secara komersial, lagu ini menjadi hit sepuluh besar di lebih dari 14 negara. Bahkan, lagu ini tercatat sebagai hit nomor satu di Hongaria. Di Amerika Serikat sendiri, Lagu 'Larger Than Life' memuncak di nomor 25.

Video musiknya yang disutradarai oleh Joseph Kahn memegang Guinness World Record untuk video musik paling mahal ke-14 dengan perkiraan biaya produksi lebih dari US$2,1 juta. Selain itu, video musiknya pun juga memecahkan rekor untuk menempati posisi nomor satu terlama di MTV's Total Request Live.

As Long As You Love Me
As Long As You Love Me merupakan lagu kedua yang dirilis Backstreet Boys dari album Backstreet's Back pada 1997. Lagu ini juga menandai salah satu hit terbesar mereka dan dinilai sebagai salah satu lagu khasnya.

Lagu tersebut memuncak di nomor satu di Selandia Baru dan Filipina, nomor dua di Australia dan Austria, nomor tiga di Inggris, nomor empat di Swiss dan Swedia, dan nomor lima di Belanda dan Norwegia. Pada Penghargaan Musik MTV Eropa 1997 lagu itu memenangkan Select Video.

I Want It That Way
I Want It That Way merupakan lagu debut dari album ketiga Backstreet Boys yang dirilis 12 April 1999, Millenium. Lagu yang ditulis oleh Martin dan Kristian Lundin terbilang menjadi hit Backstreet Boys paling sukses.

I Want It That Way dinominasikan untuk tiga Grammy Awards, termasuk Song of the Year dan Record of the Year. Secara komersial, lagu ini menduduki puncak nomor satu di lebih dari 25 negara termasuk Austria, Jerman, Italia, Selandia Baru, Swiss, dan Inggris.

Di Amerika Serikat, lagu ini memuncak di nomor 6 dalam tangga lagu Billboard Hot 100 selama delapan minggu berturut-turut dan menduduki puncak tangga lagu Adult serta Top 40.

Backstreet Boys menandai karier pertama di dunia musik lewat album debut dengan nama mereka sendiri pada 1996. Namun, saat itu album tersebut tidak dirilis di Amerika Serikat. Baru setahun setelahnya, Backstreet Boys merilis album debut di AS bersamaan dengan album internasional kedua, Backstreet's Back pada 1997.

Popularitas grup ini kian meningkat usai merilis album Millennium (1999) dan Black & Blue (2000).

Setelah dua tahun absen, mereka bergabung kembali dan merilis album comeback Never Gone (2005). Hanya saja pada 2006, Richardson meninggalkan grup untuk mengejar minat lain dan kelompok ini kemudian merilis dua album sebagai kuartet, Unbreakable (2007) dan This Is Us (2009).

Pada 2012, grup ini mengumumkan bahwa Richardson telah bergabung kembali dengan mereka secara permanen. Pada tahun berikutnya, mereka merayakan ulang tahun ke 20 dan merilis album independen pertama mereka, In a World Like This (2013). Kelompok ini juga merilis film dokumenter pertama mereka, berjudul Backstreet Boys: Show 'Em What You're Made Of pada Januari 2015.

Karya terbaru Backstreet Boys dirilis pada Januari 2019 dengan tajuk DNA dan langsung menempati posisi pertama tangga musik Billboard di pekan debut. Selama produksi album tersebut, mereka dibantu Lauv, Charli XCX, Andy Grammer, Stuart Crichton (DNCE) Mike Sabbath, serta J Balvin. (agn/ayp/cnn/bua/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : slatem
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU