Kalahkan Deadpool, Joker Jadi Film Rating Terlaris Sepanjang Masa

  • 27-10-2019 / 15:19 WIB
  • Kategori:music and movie
Kalahkan Deadpool, Joker Jadi Film Rating Terlaris Sepanjang Masa Film Joker.

Malangpostonline.com - Warner Bros menyebut Joker sukses meraup pendapatan senilai US$788 juta di box office seluruh dunia dan berhasil mengalahkan Deadpool yang menghasilkan US$783 juta ketika dirilis 2016 lalu. Artinya, film besutan Todd Philips ini menjadi film rating dewasa terlaris sepanjang masa.

Aktor utama film Deadpool, Ryan Reynolds, sampai mengucapkan selamat atas keberhasilan film yang dibintangi Joaquin Phoenix melalui akun Twitter miliknya.

"Ini adalah unggahan ucapan selamat untuk film rating-R (restricted atau terbatas)," cuit @VancityReynolds pada Jumat (25/10).

Analis media dari Comscore (SCOR) Paul Degarabedian mengatakan meski mengusung alur cerita yang cukup kontroversial, namun Joker secara mengejutkan telah sukses di pasaran film global.

Dilansir dari CNN, "Kesuksesan Joker sangat mengejutkan walaupun film ini menuai kontroversi seperti alur cerita yang mengangkat masalah yang suram, namun berhasil memecahkan rekor," kata Degarabedian kepada jurnalis.

Joker menceritakan kisah Arthur (Joaquin Phoenix), seorang komedian gagal yang menjadi penjahat psikopat akibat diskriminasi sosial dan pengaruh permasalahan mental yang ia derita.

Film yang jadi bagian dari semesta DC Comics ini merupakan produksi lepasan dari seri Batman. Usai tayang perdana di Venice Film festival, Joker mendapat sambutan hangat dari para penonton dan kritikus film.

Di pekan ketiga Oktober, Joker menjual lebih dari 701 ribu tiket di 1.218 layar atau setara dengan US$5,1 juta. Angka itu menambah total penjualan lebih dari 4,5 juta tiket atau setara dengan US$33,6 juta sejak tayang 2 Oktober lalu.

Kendati demikian, Joker belum berhasil merajai industri film di kandangnya sendiri. Pasalnya, film ini hanya meraup pendapatan US$96 juta.

Film dengan rating-R terlaris masih menjadi dipegang 'The Passion of the Christ' yang dibintangi oleh Mel Gibson. Film ini berhasil meraup pendapatan senilai US$259 juta. (din/bir//cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU