Tembus US$1 Miliar, Frozen 2 Cetak Rekor Disney

  • 16-12-2019 / 14:46 WIB
  • Kategori:music and movie
Tembus US$1 Miliar, Frozen 2 Cetak Rekor Disney

Malangpostonline.com -  Frozen 2 mengukuhkan cengkeraman Disney terhadap perfilman dunia. Film animasi ini berhasil menembus pendapatan US$1 miliar dan menjadi film Disney keenam tahun ini yang resmi masuk 'billion-dollar club'.

Dilansir dari CNN, Frozen 2 pun menyusul lima pendahulunya, Avenges: Endgame, Aladdin, Toy Story 4, The Lion King, dan Captain Marvel, mencapai ambang prestise box office tersebut.

Selain menjadi film keenam, Frozen 2 menjadi film animasi Disney ketiga yang menembus angka US$1 miliar dan kini menjadi film animasi ketujuh dengan pendapatan terbesar sepanjang masa.

Menurut data Box Office Report, Frozen 2 berhasil mencapai pendapatan global sebesar US$1,033 miliar atau setara dengan Rp14,4 triliun.

Pendapatan besar tersebut berasal dari US$666 juta yang diperoleh dari pasar internasional dan US$367 juta dari pasar domestik.

Dari pasar internasional, China tercatat sebagai negara penyumbang pendapatan Frozen II terbesar yaitu dengan US$111,5 juta, disusul dengan Korea Selatan dengan US$85,4 juta, dan Jepang dengan US$67,3 juta.

Di Indonesia, menurut data Box Office Mojo, Frozen 2 yang berbujet US$150 juta tersebut berhasil mengantongi US$13,1 juta atau setara dengan Rp183 miliar.

Capaian Frozen 2 yang menembus US$1 miliar ini juga menambah rekor perolehan Disney. Pada awal Desember lalu, Disney menjadi studio pertama dalam sejarah yang mengantongi pendapatan US$10 miliar atau Rp140 triliun dari seluruh dunia.

Pendapatan fantastis Disney itu datang sebelum Star Wars: The Rise of Skywalker yang akan rilis pada 20 Desember nanti.

Diberitakan Variety, Frozen 2 yang debut dengan angka box office domestik US$130 juta sebelum Thanksgiving lalu menjadi rekor baru film rilisan November untuk kategori film animasi.

Frozen 2 juga menjadi film animasi pertama yang rilis di luar musim panas dan mencapai perolehan akhir pekan pembuka tiga digit. (end/cnn/Malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU