Bahagia Super Junior Awali 2020 Bersama ELF Indonesia

  • 11-01-2020 / 16:41 WIB
  • Kategori:music and movie
Bahagia Super Junior Awali 2020 Bersama ELF Indonesia Super Junior menggelar konser di Jakarta pada Sabtu (11/1). (CNN Indonesia/Safir Makki)

Malangpostonline.com - Super Junior mengungkapkan kebahagiaan bisa mengawali 2020 bersama penggemar atau yang kerap disapa ELF, di Indonesia.

"Senang sekali memulai tahun ini dengan kamu semua. Ini Suju dan Indonesia sesuatu yang tak bisa dipisahkan," kata Leeteuk selaku leader, saat menggelar Super Show 8: Infinite Time in Jakarta pada Sabtu (11/1) di ICE BSD.

Hal serupa juga disampaikan Eunhyuk usai memperkenalkan diri kepada penggemar.

"Saya senang bisa memulai 2020 dengan ELF Indonesia. Anda semua senang juga?" tutur Eunhyuk, dikutip dari CNBC Indonesia.

Kebahagiaan itu diungkapkan Eunhyuk lewat dandanannya. Ia sengaja menuliskan 2020 di bawah mata kirinya sebagai hadiah tahun baru kepada ELF Indonesia.

Indonesia memang bukan pembuka Super Junior World Tour: Super Show 8. Namun, Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Super Junior untuk tur dunia pada 2020.

Super Junior membuka penampilan mereka dalam Super Show 8: Infinite Time in Jakarta dengan meriah. Konser penuh kelima Super Junior di Indonesia dimulai dengan Indonesia Raya sekitar pukul 15.03 WIB.

Fan Super Junior atau yang kerap disapa ELF ini diajak pemanasan lewat lagu Superman.

Meski di awal-awal Super Junior belum tampil di atas panggung, ELF dengan semangat menyanyikan lagu tersebut dengan lightstick yang sudah mulai berubah warna.

Delapan member Super Junior kemudian dengan megah tampil di atas panggung mengenakan setelan putih. Mereka mulai menyanyikan The Crown dengan iringan teriakan penggemar.

Pembukaan konser Super Show 8: Infinite Time in Jakarta semakin bergelora lewat permainan kembang api warna-warni di lagu kedua Super Junior, Man in Love -- bisa disebut di luar kebiasaan sebab permainan kembang api biasanya dilakukan jelang akhir atau penutupan konser.

Suasana makin memanas lewat penampilan Bonamana yang diaransemen khusus sehingga terdengar lebih bersemangat daripada versi biasanya.

Di awal-awal penampilan, ELF Indonesia juga bisa melihat Heechul lewat video Man in Love dan VCR. Heechul sendiri tak bisa berpartisipasi dalam Super Show 8. (chr/vws/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU