Harry Potter 'Ancam' Penayangan Friends di HBO Max

  • 16-01-2020 / 14:24 WIB
  • Kategori:music and movie
Harry Potter 'Ancam' Penayangan Friends di HBO Max Sitkom legendaris Friends disebut belum tentu tayang di HBO Max. (NBC Universal, Warner Bros via Imdb)

Malangpostonline.com - Penggemar serial Friends harus bersabar. HBO tak dapat memastikan jika serial itu akan benar-benar diputar di layanan streaming HBO Max, terlebih setelah tersiar bahwa waralaba Harry Potter dan serial baru Green Lantern direncanakan tayang di platform yang sama.

"Memang ada ketertarikan [pada Friends] di mana-mana, tapi kita tak bisa langsung melakukannya [menayangkan Friends] begitu saja," kata Kevin Reilly dari HBO Max, melansir Variety.

"Hari ini, sayangnya, [pemutaran Friends di HBO Max] baru sebuah kemungkinan,"

HBO Max tampak harus segera menyelesaikan beberapa permasalahan. Saat ini, hak waralaba Harry Potter masih dimiliki oleh NBCUniversal. Namun Reilly memberi isyarat bahwa kisah penyihir itu bisa saja muncul di HBO Max.

"Kami memiliki perjanjian besar, tentunya, dengan Universal dan taman hiburan, itu bagian besar dari perjanjian tapi diskusi-diskusi masih akan berlanjut," katanya, seperti yang dilansir CNN Indonesia.

"Bisa dibilang, Anda tak bisa memiliki pengalaman bersama HBO Max tanpa Harry Potter menjadi bagian di dalamnya,"

Di sisi lain, mereka juga masih harus mempertimbangkan serial Green Lantern yang disebut tengah menjadi pembicaraan antara WarnerMedia yang berencana membuka layanan streaming sendiri, dengan produser televisi Greg Berlanti.

Reilly meyakini, HBO Max dapat berfungsi sebagai benteng untuk salah satu saluran hiburan terbesar itu. Ia menyebut, mereka menyiapkan banyak pilihan.

"Layanan streaming itu bukan 'superstore', kami akan memiliki lorong-lorong. Kami berharap ketika Anda turun ke lorong, kami memiliki lebih banyak hal untuk Anda," kata Reilly.

Pernah sangat populer sampai awal tahun 2000-an, Friends masih memiliki penggemar setia sampai saat ini. Netflix yang memutar ulang 200 lebih episode sitkom itu disebut merogoh kocek dari US$80 juta sampai US$100 juta untuk mempertahankan Jennifer Aniston dan rekan-rekannya tetap dalam platform mereka.

Friends sempat dirumorkan bakal reuni di HBO Max. Ide itu lahir setelah WarnerMedia dilaporkan bersedia mengeluarkan US$80 juta selama lima tahun demi hak tayang serial. Sumber The Hollywood Reporter membeberkan bahwa setelah kesepakatan itu tercapai, salah satu chairman WarnerMedia Entertainment mendesak agar Friends reuni.

HBO Max direncanakan rilis pada Mei 2020. (rea/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU