Hanung Bramantyo Bakal Sutradarai Film Satria Dewa GatotKaca

  • 28-01-2020 / 09:44 WIB
  • Kategori:music and movie
Hanung Bramantyo Bakal Sutradarai Film Satria Dewa GatotKaca Satria Dewa Studio (SDS) mengumumkan Hanung Bramantyo sebagai sutradara pada film Satria Dewa GatotKaca, sementara pemeran utama terpilih nama Rizky Nazar. (CNN Indonesia/Rayhand Purnama Karim JP)

Malangpostonline.com - Satria Dewa Studio (SDS) mengumumkan Hanung Bramantyo sebagai sutradara pada film Satria Dewa GatotKaca. Sementara itu SDS juga mengumumkan pemeran utama terpilih nama Rizky Nazar.

Eksekutif Produser SDS, Rene Ishak mengatakan pihaknya punya alasan tersendiri mengapa akhirnya merekrut Hanung dan Rizky. Alasan merekrut Hanung agar film ini tidak melulu menonjolkan sisi kekerasan.

Sementara Rizky dianggap sebagai aktor muda berbakat dan sanggup berada di balik topeng GatotKaca.

"Dari awal kami ingin mengangkat tema keluarga pada film ini, kami tidak ingin selalu menonjolkan unsur kekerasan sebagai konten utama," kata Rene di Jakarta, Minggu (26/1).

"Selain itu kami punya visi dan misi menumbuhkan kembali rasa cinta anak-anak dan remaja terhadap kebudayaan Indonesia, terutama pewayangan. Maka Hanung kami pilih sebagai sutradara paling tepat," kata dia, dikutip dari CNN Indonesia.

GatotKaca merupakan film yang diambil ceritanya dari kisah Mahabrata, namun bakal dikemas secara kekinian.

Film ini bakal mengisahkan fenomena gen Pandawa yang mempunyai bakat di luar manusia normal. Gen tersebut dipercaya dapat menjadi pemimpin bangsa, bahkan dunia. Gen Pandawa disebut sangat kuat, cerdas, mampu meramal masa depan, pendengaran tajam, bahkan bisa berbicara dengan binatang.

Di saat yang sama muncul gen Kurawa, namun menjadi perusak dan selalu menjadi musuh Pandawa. Kurawa ini dianggap sebagai kalangan bawah dengan kemampuan merusak segala sesuatu.

GatotKaca pun hidup dalam fenomena ini. Ia dan beberapa orang lainnya bakal melawan segala bentuk kejahatan dan mencari siapa lawan dan kawan.

Menurut Hanung film ini sangat menarik karena membawa legenda perwayangan Indonesia ke layar lebar.

"Ini sebuah kebanggaan buat saya, selain sarana hiburan GatotKaca juga bagian dari usaha untuk menjaga kebudayaan Indonesia. Lewat film ini kami ingin mengenalkan kembali tokoh-tokoh perwayangan kepada anak-anak serta remaja Indonesia," kata Hanung.

Selain Rizky yang akan berperan sebagai Yuda atau GatotKaca, pemeran lain yaitu Yasmin Napper sebagai Agni teman dekat Yuda, dan Yayan Ruhian sebagai Beceng, salah satu Kurawa.

 

Film yang dipersiapkan sejak November 2019 ini dijadwalkan produksi pada Maret 2020 dan tayang di seluruh bioskop Tanah Air pada Oktober 2020. (ryh/ain/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU