Virus Corona Buat Film Baru Bintang Ip Man Rugi Bandar

  • 31-01-2020 / 10:07 WIB
  • Kategori:music and movie
Virus Corona Buat Film Baru Bintang Ip Man Rugi Bandar

malangpostonline.com- Proyek terbaru bintang Ip Man 4, Donnie Yen dilaporkan tertunda akibat wabah virus corona di China. Yen dijadwalkan terlibat dalam film thriller bertajuk Polar Rescue.

Diberitakan media lokal dan dilansir Asia One, Kamis (30/1), proyek itu mestinya mulai dikerjakan lagi pada hari ketiga setelah Tahun Baru China atau pada 28 Januari lalu.

Namun para kru mendapatkan pemberitahuan dari rumah produksi, Filmko Films, bahwa proyek itu ditunda dan hanya memungkinkan bisa kembali dilanjutkan pada November mendatang.

Pimpinan Filmko Films, Wang Haifeng mengatakan keputusan tersebut diambil dengan pertimbangan keselamatan dan kesejahteraan para kru dan pemain.

Dikutip oleh CNN Indonesia, "Kami butuh latar bersalju untuk film itu. Setelah Februari dan Maret, film itu hanya memungkinkan dimulai pada November," kata Wang.

"Saya percaya wabah virus tak akan reda secepat itu, sehingga saya memberitahu sutradara untuk menghentikan syuting. Meskipun kami berpotensi rugi jutaan dolar, tak ada yang bisa kami lakukan," lanjutnya.

"Kesehatan para kru adalah yang utama," kata Wang, dikutip dari Asia One.

Donnie Yen sendiri terakhir kali terlibat dalam film final saga Ip Man, Ip Man 4: The Finale. Dalam proyek itu, Donnie Yen masih memerankan sosok Yip Man, grandmaster seni bela diri sekaligus guru dari Bruce Lee.

Donnie Yen sendiri telah memerankan sosok legendaris itu sejak seri Ip Man pertama yang rilis pada 2008, dilanjutkan seri kedua pada 2010, ketiga pada 2015, dan seri terakhir pada akhir 2019 lalu.

Virus Corona Buat Film Baru Bintang Ip Man Rugi BandarDonnie Yen sendiri terakhir kali terlibat dalam film final saga Ip Man, Ip Man 4: The Finale. (dok. Mandarin Motion Pictures Distribution)

Virus corona yang bermula dari Wuhan, China, sendiri mulai menimbulkan dampak ekonomi di negara raksasa tersebut, termasuk bagi industri hiburan.

Pemerintah China meminta stasiun televisi untuk memangkas siaran berkonten hiburan demi memperkuat laporan mengenai wabah virus corona yang kian mengkhawatirkan.

Selain itu, dunia perfilman China juga terkena imbas wabah virus corona. Sejak akhir pekan lalu, setidaknya 70 ribu bioskop tutup, menimbulkan kerugian besar bagi industri.

Dengan demikian, pemutaran sejumlah film beranggaran besar pun batal, termasuk sekuel aksi komedi Detective Chinatown 3, Lost in Russia, Leap, The Rescue, dan animasi keluarga Boonie Bears: The Wild Life.

Hingga Kamis (30/1), lebih dari 6.000 orang terkena virus korona di China dan korban meninggal di Negeri Tirai Bambu akibat virus itu bertambah menjadi 170 orang.

Virus ini juga sudah menyebar ke belasan negara seperti Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Singapura, Australia, Malaysia, Jepang, Kamboja, dan Jerman.

Kasus terbaru ditemukan di Finlandia, Uni Emirat Arab, India, dan Filipina.

(end/cnn/bua)

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU