Radiohead Umumkan Cuti Bermusik Tahun Ini

  • 04-02-2020 / 14:57 WIB
  • Kategori:music and movie
Radiohead Umumkan Cuti Bermusik Tahun Ini Radiohead memutuskan untuk tidak mengeluarkan karya baru pada 2020. (Foto: Trixie Textor/Getty Images for Coachella/AFP)

Malangpostonline.com - Radiohead mengumumkan akan kembali mengambil jeda bermusik di 2020 ini. Dikatakan oleh drummer Philip Selway, mereka sepakat untuk fokus kepada proyek pribadi masing-masing.

"Memang selalu ada pembicaraan, tetapi kita juga selalu ada proyek lain untuk dikerjakan. Tahun ini bukan untuk Radiohead, tapi kami akan kembali," kata Selway kepada NME.

Ditanya apakah Radiohead bakal kembali pada 2021, Selway menjawab singkat, "Kita lihat saja. Kami membicarakannya."

Belum lama ini, Radiohead mengunggah seluruh diskografi ke YouTube sebagai balasan untuk seorang pencuri yang mencuri seluruh data band sejak 1995-1998. Mereka juga membuat penggemar kegirangan dengan merilis Radiohead Public Library yang memiliki katalog berisi rekaman, karya seni, sampai merchandise.

Album yang terakhir dirilis Radiohead adalah 2016, bertajuk A Moon Shaped Pool. Setelah itu, kelima personel disebut disibukkan oleh kegiatan pribadi.

Vokalis Thom Yorke diketahui terlibat dalam lagu tema film Suspiria pada 2018 lalu, disusul merilis album solo dan film pendek ANIME setahun kemudian. Sementara, gitaris Ed O'Brien baru-baru ini berbagi lagu dari album solo yang ia katakan terinspirasi oleh Brazil di bawah nama EOB.

Selway sendiri mengaku sedang berencana untuk menggarap album solo ketiga. Saat ini, ia memfokuskan diri di proses penulisan dan rekaman.

"Lihat saja nanti. Selalu mengejutkan bagaimana hal-hal bisa berkembang. Saya tak pernah berharap bakal mengerjakan proyek lagu tema sebelumnya," katanya, dikutip dari CNN Indonesia.

Selway menambahkan, "Semua hal ini mengembangkan musikalitas Anda dan membawa ide-ide."

Jeda tersebut bukan yang pertama untuk Radiohead. Mereka telah beberapa kali melakukannya, seperti setelah menuntaskan tur Hail to the Thief (2003) dan usai tur The King of Limbs (2011). Saat itu, mereka juga telah memilih fokus kepada proyek-proyek pribadi. (gld/rea/cnn/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU