Ini Pemenang Dokumenter Terbaik di Oscar 2020!

  • 10-02-2020 / 09:55 WIB
  • Kategori:music and movie
Ini Pemenang Dokumenter Terbaik di Oscar 2020! 'Learning to Skateboard in a Warzone (If You're A Girl)'. Foto: Kevin Winter/Getty Images

Malangpostonline.com  -  Kategori untuk dokumenter terbaik, baik film panjang maupun film pendek, telah diumumkan di Academy Awards 2020.

'American Factory' berhasil menang di kategori Best Documentary Feature. Film itu mengalahkan empat pesaingnya dalam nominasi yang sama, antara lain 'The Edge of Democracy'. 'For Sama', 'Honeyland', dan 'The Cave'.

Para sineas dari film dokumenter 'American Factory' naik ke atas panggung untuk menerima piala. Julia Reichert mengungkapkan pidato kemenangannya.

"Kemenangan ini untuk siapa pun yang mengorbankan dirinya untuk bisa membawa cerita ini kepada kami. Film ini dibuat di Ohio, tapi kalian bisa datang dari mana saja, kepada kalian yang ingin membuat keluarga kalian memperoleh hidup yang lebih baik," ujar Julia Reichert. Dikutip dari Detik.com

'American Factory' memotret kehidupan mengenai pabrik perusahaan China di Ohio dan persoalan ketenagakerjaan dan keindustrian yang berkelindan di dalamnya.

Sedangkan Best Documentary Short Subject dimenangkan oleh 'Learning to Skateboard in a Warzone (If You're a Girl)' yang bercerita tentang kehidupan seorang gadis cilik di Afganistan yang berlatih membaca, menulis, dan main skateboard.

"Ada satu hal yang ingin aku katakan, jangan pernah biarkan sesuatu menghentikan kalian," pesan Carol Dysinger dalam pidato kemenangannya.

Academy Awards 2020 berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat pada Minggu, 9 Februari 2020 malam waktu setempat. Perhelatan itu disiarkan langsung oleh detikcom pada Senin, 10 Februari 2020.(srs/doc/dtk/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : MG
Penulis : DTK
Fotografer : DTK

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU