Cegah Spoiler, Bong Joon-ho Sembunyikan Pemain Parasite

  • 13-02-2020 / 16:15 WIB
  • Kategori:music and movie
Cegah Spoiler, Bong Joon-ho Sembunyikan Pemain Parasite Sutradara Parasite, Bong Joon-ho mengaku menyembunyikan aktor kunci film tersebut, Park Myung-hoo, dari media dan publik demi cegah spoiler. (dok. CJ Entertainment)

Malangpostonline.com - Sutradara Bong Joon-ho mengaku harus membuat salah satu aktornya, Park Myung-hoon, 'bersembunyi' selama promosi film Parasite. Langkah tersebut diambil sebab Bong Joon-ho ingin penonton terbelalak dengan kejutan yang disiapkan di tengah film.

"Sangat penting memastikan bagian kedua film tetap rahasia. Sehingga, seluruh aktor dan kru menandatangani perjanjian untuk merahasiakan beberapa bagian terutama ketika asisten rumah tangga kembali," kata Bong Joon-ho.

Bong Joon-ho mengatakan tim Parasite berusaha keras untuk menjaga keseluruhan jalan cerita tak terungkap ke publik setelah tayang perdana di Cannes Film Festival 2019. Menurutnya, salah satu yang paling berat adalah merahasiakan keberadaan Park Myung-hoon.

Park Myung-hoo berperan sebagai Geun-sae, suami asisten senior rumah tangga Tuan Park, Moon-gwang (Lee Jung-eun).

Karakter Geun-sae baru muncul setelah film Parasite berjalan lebih dari 67 menit. Dalam 67 menit pertama, Bong Joon-ho menawarkan ragam permasalahan kepada penonton.

Hingga akhirnya, karakter Geun-sae ditampilkan untuk pertama kalinya ketika Moon-gwang kembali ke rumah Tuan Park (Lee Sun-gyun) setelah dipecat akibat skenario keluarga Kim Ki-taek (Song Kang-ho).

Saat itu, Moon-gwang berlari khawatir menyusuri dalam rumah hingga ke rubanah untuk bertemu dengan Geun-sae, yang ternyata telah tinggal di rumah tersebut lebih dari tiga tahun.

Bong Joon-ho mengatakan Park Myung-hoon sejatinya ikut ke Cannes Film Festival 2019. Namun, keberadaannya tetap disembunyikan untuk menjadi kejutan.

"Saat premiere, dia harus berada di sudut ruangan yang gelap di lantai dua. Park Myung-hoon juga harus meninggalkan lokasi lima menit sebelum film berakhir," tutur Bong Joon-ho, dikutip dari CNN Indonesia.

Tak hanya itu, Park Myung-hoon juga sudah harus menghilang sebelum standing ovation untuk menghindari bertemu wartawan.

Cegah Spoiler, Bong Joon-ho Sembunyikan Pemain ParasiteAktor kunci film Parasite, Park Myung-hoo, disembunyikan dari media dan publik demi cegah spoiler. (Phillip Faraone/Getty Images for Vanity Fair/AFP)

Bong Joon-ho menilai kehadiran Park Myung-hoon sudah menjadi spoiler besar dalam filmnya.

"Dia benar-benar merasakan kesulitan. Tiga minggu setelah film dirilis kami baru fokus memperkenalkannya sebagai salah satu bintang film ini," tutur Bong Joon ho, dikutip dari Aceshowbiz.

Sebelumnya, Park Myung-hoon bersama bintang Parasite lainnya menjadi Pemain Terbaik (Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture) dalam Screen Actors Guild (SAG) Award.

Park Myung-hoon sudah masuk industri perfilman Korea sejak 2015. Ia bermain dalam film Alive, Steel Flower, Snowy Road, dan Ashflower.

Ia juga bermain dalam sejumlah drama Korea sejak 2012 mulai dari My Husband Got A Family, Marriage Not Dating, Another Miss Oh, Circle, Revolutionary Love, dan The Beauty Inside.

Pada akhir 2019, Park Myung-hoon bermain dalam drama Crash Landing On You. Ia berperan sebagai salah satu anggota militer Korea Utara dan paman dari Seo-dan (Seo Ji-hye).

Tak hanya itu, Park Myung-hoon juga beradu peran dengan aktris Jang Hye-jin yang dalam Parasite berperan sebagai istri Kim Ki-taek. (chri/end/cnn/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU