Festival K-pop di Amerika Batal Karena Virus Corona

  • 27-02-2020 / 09:59 WIB
  • Kategori:music and movie
Festival K-pop di Amerika Batal Karena Virus Corona Festival musik yang batal diadakan karena penyebaran virus corona. (dok. Fuji Rock Festival via Faceboook)

Malangpostonline.com - Virus corona tidak hanya jadi penyebab pembatalan konser musik di Korea dan negara-negara Asia saja. The Korea Times Music Festival yang rencananya digelar di Los Angeles, AS, pada April mendatang juga dibatalkan.

Di 2020, The Korea Times Music Festival di LA yang mengambil lokasi di Hollywood Bowl memasuki tahun ke-18. Penyelenggara mengumumkan pembatalan tersebut melalui situs resmi mereka.

"Dengan penyesalan mendalam kami mengumumkan bahwa KTMF ke-18 yang dijadwalkan diadakan pada 25 April 2020 ditunda karena pembatasan perjalanan saat ini di Asia," demikian pernyataan tersebut, dikutip dari CNN Indonesia.

Penyelenggara menyatakan calon penonton dapat meminta pengembalian uang tiket, juga bahwa tiket yang sudah dibeli dapat tetap dipakai di jadwal terbaru.

The Korea Times Music Festival sebelumnya telah mengumumkan sejumlah nama yang bakal mengisi panggung, seperti MOMOLAND, eks Wanna One Ha Sungwoon, serta band rock No Brain. Menurut The Hollywood Reporter, mereka sebenarnya masih akan menambah penampil lagi.

Virus corona berdampak begitu besar di bisnis hiburan Korea. TWICE, GOT&, dan (G)I-DLE telah membatalkan atau menunda konser, jadwal tur, serta fan meeting. Acara-acara besar seperti Korea Music Awards dan FACT Music Awards yang menampilkan BTS, Monsta X, dan TWICE juga tak jadi diadakan.

Seventeen pun membatalkan sisa tur dunia Ode to You yang meliputi Eropa dan Asia, setelah tampil di sejumlah kota di AS pada Januari lalu. Banyak idol Korea tak dapat menepati jadwal di AS sampai beberapa bulan ke depan, termasuk NCT 127, EVERGLOW, sampai Changmo. Sampai saat ini, diketahui Korea menjadi negara terdampak virus corona terbesar kedua setelah China. (rea/cnn/bua)

 

 

PENTING! Baca Ini:

https://m.malangpostonline.com/bisnis/lowongan-kerja

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-baris

https://m.malangpostonline.com/bisnis/iklan-properti

Editor : bua
Uploader : rois
Penulis : CNN
Fotografer : CNN

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU