Tak Pernah Dimintai Izin, Plt Bupati Malang Siap Panggil Sekda

  • 06-09-2019 / 11:10 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Tak Pernah Dimintai Izin, Plt Bupati Malang Siap Panggil Sekda Plt Bupati Malang H M Sanusi saat menyerahkan hadiah kepada pemenang kontest hewan di Stadion Kanjuruhan

KEPANJEN - Pengambilan berkas pendaftaran calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah oleh Didik Budi Moeljono di Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Kabupaten Malang disikapi tegas oleh Plt Bupati Malang H M Sanusi. Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang, Sanusi akan memanggil Didik yang notabene masih memiliki jabatan aktif sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Malang.

Ditemui Malang Post  usai menyerahkan hadiah kepada pemenang kontes hewan ternak di luar stadion Kanjuruhan Jumat (6/9) Sanusi terlihat tidak senang. Dia pun memilih buru-buru pergi setelah menjawab singkat pertanyaan yang diajukan Malang Post tentang Didik yang sudah mengambil berkas.

"Itu urusan pak Didik," katanya yang kemudian buru-buru naik mobil. Dengan wajah dingin, Sanusi mengatakan tidak pernah mendapatkan izin dari Didik, terkait hal ini. Lantaran itu, sebagai Plt Bupati, Sanusi pun akan memanggil Didik. 

Ditanya apakah merasa telah dikelabuhi? Sanusi tak mau menjawab. "Nanti saja, nanti saja," katanya sembari tangan kirinya memegang handel pintu mobil. Termasuk Saat. Malang Post menanyakan, apakah dia juga akan ikut mendaftar di PDIP,  Sanusi enggan menjawab.

"Nanti-nanti tidak sekarang," tandasnya yang kemudian menutup pintu mobil. Di dalam mobil juga ada Wakil Pimpinan DPRD Kabupaten Malang sementara Ir Kholiq. Selanjutnya setelah pintu tertutup, mobil yang dikendarai Sanusi pun melaju. 

Seperti diketahui, Kamis (5/9) lalu, Didik Budi Moeljono mengambil berkas pendaftaran untuk bakan calon kepala daerah dan bakal calon wakil kepala daerah di Kantor DPC  PDIP Kabupaten Malang. DIa mengambil berkas, lantaran serius untuk maju sebagai Bupati melalui partai dengan lambang kepala banteng moncong putih ini. Alasannya menjadi bupati adalah, karena dia warga asli Kabupaten Malang, tergerak hati, dan ingin memajukan Kabupaten Malang. (ira)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU