Sekda: Saya Akan Jemput Bola

  • 08-09-2019 / 12:46 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Sekda: Saya Akan Jemput Bola Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono, ketika mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan.

MALANG - Kejutan politik dalam Pilkada 2020 yang dilakukan Sekda Kabupaten Malang, Didik Budi Muljono, sempat mendapat kritikan dari Plt. Bupati Malang, Drs. HM. Sanusi. Setelah Didik mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDI Perjuangan, Kamis (5/9) lalu, Sanusi berniat memanggilnya. Alasannya, karena tidak ada izin terlebih dahulu.

Terkait dengan rencana pemanggilan tersebut, Didik, menanggapi dengan santai. Ia mengaku belum ada pemanggilan terhadap dirinya. Baik melalui surat ataupun secara lisan.

Namun demikian, Didik, mengatakan bahwa dirinya akan jemput bola terkait rencana pemanggilannya. "Secepatnya nanti saya akan menemui beliaunya (Sanusi, red). Karena memang belum ada pemanggilan," ujar Didik.

Menurutnya, pemanggilan terhadap dirinya oleh Plt. Bupati Malang, sama sekali tidak akan berpengaruh. Karena dia hanya sekadar mengambil formulir dan menyerahkan lagi. Sehingga tidak akan mengganggu kinerjanya sebagai Sekda.

"Saya kan hanya mengambil dan mengembalikan saja. Jadi harus bisa membedakan antara pemerintahan dengan politik. Apalagi tahapan (Pilkada, red) juga masih jauh," jelasnya.

Lebih lanjut, Didik mengatakan bahwa dirinya tetap akan menjadi Sekda secara profesional. Sampai nantinya ada penetapan calon dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dan majunya dirinya dalam Pilkada nanti, juga tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan. Karena diakui masih ada asisten serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Soal nantinya ketika terpilih oleh PDI Perjuangan untuk maju Pilkada, Didik akan fighting siapapun lawannya. Termasuk ketika nantinya harus melawan Sanusi. "Tetapi lihat saja nanti perkembangannya seperti apa. Bisa saja nanti saya malah mendampingi beliau (Sanusi, red)," ucapnya.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU