Titik Baru Parkir Sokong Pendapatan Dishub Kabupaten Malang

  • 08-09-2019 / 18:22 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Titik Baru Parkir Sokong Pendapatan Dishub Kabupaten Malang Kendaraan di Jalan A Yani Kepanjen berjajar rapi.

KEPANJEN - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Malang pastikan target parkir tahun 2019 tercapai. Sekalipun ada kenaikan dari tahun 2018 lalu, tidak menjadi kendala bagi Dishub. Tercapainya target parkir ini, salah satu faktornya adalah adanya titik baru. 

"Tahun 2018 Lalu target parkir kami Rp 2.35 Miliar. Tahun ini naik menjadi Rp 2.55 Miliar. Realisasi sampai dengan saat ini sudah lebih dari 70 persen," kata Kepala Dishub Kabupaten Malang EK Hafi Lutfi.

Hafi mengatakan, sejak awal tahun, pihaknya sudah mentargetkan pendapatan untuk parkir masuk 8.8 persen per bulan. Dan sejak Januari lalu, target tersebut tercapai. 

Hafi memang tidak merinci perolehan pendapatan parkir per bulan. Tapi yang jelas, jika 8.8 persen setiap bulan makan dalam satu tahu, ketemu angka 105.6. Persen. "Belum pernah kurang dari 8.8 persen pendapatan parkir per bulan. Itu sebabnya kami yakin  target tahun ini tercapai, bahkan lebih," tambah mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang ini.

Sementara itu Hafi juga mengatakan tahun 2019 ini ada 75 titik baru parkir di seluruh Kabupaten Malang, dan dikelola Dinas Perhubungan Kabupaten Malang. 

"Tahun 2018 lalu, kami mengelola 650 titik parkir. Tahun ini 725 titik. Dan kami terus melakukan pendataan titik baru parkir," tambahnya. 

Dari pendataan yang sudah dilakukan, Hafi menyebutkan sudah menemukan lagi titik-titik baru. "Tahun depan kami yakin titik parkir yang kami kelola bertambah. Sekarang sedang dilakukan pendataan secara keseluruhan," tambahnya.

Dan Hafi juga yakin, dengan adanya titik baru parkir, pendapatan parkir tahun 2020 mendatang pun akan meningkat," tandasnya.(ira/Malangpostonline.com)

Editor : ira
Uploader : irawan
Penulis : ira
Fotografer : Firman

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU