Haornas 2019, Plt Bupati Malang Beri Bonus 227 Atlet Berprestasi

  • 09-09-2019 / 15:54 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Haornas 2019, Plt Bupati Malang Beri Bonus 227 Atlet Berprestasi Suasana pembagian reward atlet berprestasi kejurprov/kejurda di Kantor KONI Kabupaten Malang.

MALANG - KONI Kabupaten Malang merealisasi janjinya memberikan bonus dan reward kepada atlet berprestasi. Setidaknya, sejumlah 227 atlet berprestasi mendapat reward bersamaan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) XXXVI di halaman Kantor Bupati, di Kepanjen, Senin, (9/9/2019).

Secara simbolis, reward dan bonus ini diberikan langsung Plt Bupati Malang, M Sanusi, kepada perwakilan atlet berprestasi. Diantaranya, kepada David Rengga Dwi Pangestu dan Ananda Nur Saidah, keduanya atlet tarung derajat yang pada Porprov VI lalu, menyumbangkan medali untuk Kabupaten Malang. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Malang saya mengucapkan terimakasih kepada para atlet yang telah meraih berbagai prestasi olahraga dalam di berbagai tingkatan," ujar Sanusi.

Menurutnya, prestasi yang diraih atlet Kabupaten Malang ini mulai tingkat provinsi, nasional, hingga internasional. "Bahkan ada beberapa atlet yang berhasil meraih juara tingkat Asia, ini patut diapresiasi," tuturnya.

Terpisah, Ketua Harian KONI Kabupaten Malang, H Imam Zuhdi mengatakan, total anggaran khusus reward serta bonus kepada atlet berprestasi sebesar Rp 2 Milliar. Anggaran ini telah disiapkan KONI Kabupaten Malang diserahkan kepada atlet berprestasi, dan langsung diberikan di Kantor KONI hari ini juga.

Rincian besaran bonus yang diberikan, lanjutnya, yakni untuk atlet berprestasi tingkat provinsi mendapat bonus sebesar Rp 1 juta per atlet dan tingkat nasional sebesar Rp 3,5 juta per atlet.

"Khusus Porprov, bonus yang diberikan, peraih medali emas sebesar Rp 30 juta per atlet, Perak Rp 15 juta per atlet, perunggu Rp 7,5 juta per atlet," bebernya.

Ia berharap seluruh atlet dan cabor binaan KONI Kabupaten Malang, semakin terpacu untuk berlomba-lomba meraih prestasi di kemudian hari. 

Agustin, manajer cabor kempo Kabupaten Malang menyatakan, telah menerima reward prestasi porprov sesuai janji KONI. 

"Iya, bonus atlet peraih medali porprov sudah terealisasi semua, termasuk untuk pelatih dan cabor. Belum sempat dihitung berapa nominalnya yang diterima, mas," kata Agustin, Senin (9/9) siang. 

Dikatakan, cabor kempo menjadi peraih medali terbanyak porprov VI Juli lalu, dengan total poin 43. Atletnya mampu membukukan 7 medali emas, 7 perak dan 1 perunggu. Selain bonus porprov, lanjut Agustin, kempo juga mengajukan masing-masing 21 atlet peraih emas dan perak kejurprov selama 2018 lalu. (amn/malangpostonline.com)

Editor : bua
Uploader : irawan
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU