Patungan, Guru Agama Tumpang Gelar Santunan 211 Anak Yatim-Piatu

  • 10-09-2019 / 11:05 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Patungan, Guru Agama Tumpang Gelar Santunan 211 Anak Yatim-Piatu DATANG : Plt Bupati Malang Sanusi ikut memberikan secara simbolis bantuan untuk anak yatim-piatu di Tumpang.

MALANG - Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kecamatan Tumpang menyerahkan tali asih untuk 211 anak yatim piatu di gedung PGRI Jalan Setiawan, Desa Tumpang Kecamatan Tumpang, Selasa (10/9) siang. Santunan ini merupakan patungan dari guru PNS, guru honorer,  anak-anak se-Kecamatan Tumpang dan para donatur.

Plt Bupati Malang, Sanusi menyerahkan langsung secara simbolis bantuan kepada perwakilan anak-anak yatim piatu. Sanusi didampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Malang dan Muspika Tumpang saat menyerahkan bantuan.

Sanusi mengapresiasi KKG PAI Tumpang yang berinisiatif memberi bantuan bagi anak-anak yatim piatu di Tumpang. Dia berpesan kepada para guru, agar selalu komitmen mendidik para calon pemimpin bangsa di masa depan ini.

“Para guru ini bertugas mendidik ilmu agama dan ilmu umum kepada calon generasi penerus bangsa,” ujar Sanusi usai menyerahkan simbolis santunan, Selasa siang. Menurut Sanusi, anak-anak ini adalah calon pemimpin.

Mereka akan menjadi ulama dan ilmuwan di masa depan. Dua golongan ini, menurut Sanusi, adalah penentu kesejahteraan masyarakat di masa depan. Ulama dan ilmuwan baik, masyarakat sejahtera.

Sementara itu, Ketua KKG Tumpang, Ahmad Hamsin mengungkapkan, pemberian santunan ini sudah berjalan dua tahun terakhir. 

“Ini berkat sumbangsih para PNS guru, honorer, anak-anak, serta donatur,” kata Hamsin kepada Malangpostonline.com.

Motivasi KKG Tumpang untuk menggelar santunan ini tak lepas dari semangat para guru berbagi di bulan Muharram. Jumlah anggota KKG PAI adalah 32 orang total, 12 di antaranya PNS.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa menggugah pihak lain untuk ikut memperhatikan anak-anak yatim dan piatu,” tutupnya.(fin/jon/Malangpostonline.com)

Editor : jon
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU