Ruwindomart, Layani Pasokan Ritel dengan Pesan Online dan Layanan Antar

  • 10-09-2019 / 17:29 WIB
  • Kategori:Kabupaten, Advertorial
Ruwindomart, Layani Pasokan Ritel dengan Pesan Online dan Layanan Antar

MALANG - PT Rumah Wirausaha Indonesia (Ruwindo) terus eksis dan mulai meramaikan pasar grosir di Malang. Satu unit usaha baru, Ruwindomart, resmi dilaunching sejak kemarin, Senin (9/9/2019).

Tetapi, tak seperti peritel konvensional, Ruwindomart hadir dengan konsep bisnis e-commerce. Yakni, menjual kebutuhan rumah tangga melalui sistem pre-order berbasis aplikasi android.

"Ruwindomart menjual kebutuhan dan bahan makanan segar dengan mengandalkan sistem pemesanan dan delivery service (layanan antar). Sasaran pasarnya, kalangan menengah ke atas, seperti ibu-ibu kantoran yang tidak sempat berbelanja langsung," kata Hidayat, manajer ruwindomart, di kantornya, Selasa (10/9).

Dengan model penjualan ini, warga perumahan atau pegawai kantoran, yang sibuk tidak perlu pusing mendapatkan bahan kebutuhan pokok yang diinginkan.

Dikatakan, delivery service dibagi dua. Yakni, layanan one-hour service, barang datang setelah satu jam dari pemesanan. Dan, layanan one day, barang diantar setelah sehari untuk pemesanan barang dalam jumlah lebih banyak.

"Barang diorder bisa all item dan kualitasnya kelas premium, karena langsung didapatkan dari supplier, atau dari petani. Kualitas dijamin, karena produk disortir, dan langsung di-packing dan disimpan dalam keaadaan segar," beber Hidayat. 

Manajemen ruwindomart juga memanjakan konsumennya dengan cara pemesanan mudah. Yakni, melalui aplikasi online ruwindomart yang bisa dilakukan melalui perangkat android.

"Ada 125 lebih jenis item barang yang bisa dijual, termasuk lauk pauk segar. Calon pembeli bisa memesan melalui aplikasi ruwindomart yang bisa diunduh dari playstore di gadget, lalu tinggal memilih jenis layanan antar," imbuh Hidayat.

Saat launching, ratusan paket produk ruwindomart langsung diserbu pengunjung  dalam sehari. Maklum saja, saat itu diberikan diskon penjualan hingga 99 persen.

"Ke depan, target omzet penjualan harian, kami targetkan dengan 300 pemesan, dengan 30 pesanan perhari per kurirnya. Hingga akhir bulan ini, diskon tetap diberikan sebesar menyesuaikan tanggal," kata Hidayat. (amn/Malangpostonline.com)

Editor : amn
Uploader : slatem
Penulis : amn
Fotografer : amn

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU