DPC PDI-P Mulai Verifikasi Berkas Cakada

  • 15-09-2019 / 17:32 WIB
  • Kategori:Kabupaten
DPC PDI-P Mulai Verifikasi Berkas Cakada Kepala Desa Pujiharjo, Tirtoyudo, Hendik Arso Marhein ketika mengembalikan formulir.

MALANG - Panitia penjaringan calon kepala daerah (Cakada) PDI Perjuangan Kabupaten Malang, langsung melakukan verifikasi berkas pendaftaran, pasca pengembalian formulir ditutup Sabtu (14/9) pukul 24.00. Pasalnya, Senin (16/9) seluruh berkas pendaftar harus sudah dikirim ke DPP melalui DPD PDI-P Jawa Timur.

"Seluruh berkas langsung kami verifikasi secara faktual. Karena tanggal 16 September, berkas harus sudah dikirim," ujar Ketua DPC PDI-P Kabupaten Malang, Didik Gatot Subroto.

Menurut Didik, seluruh Cakada yang mengambil formulir sejak dibuka Kamis (5/9) lalu, semuanya sudah mengembalikan formulir. Terakhir yang mengembalikan berkas pendaftaran pada Sabtu (14/9) malam sekitar pukul 19.30, adalah Diky Sulaiman, pengurus Kadin Kota Malang.

"Delapan calon yang mengambil formulir, sudah mengembalikan semuanya. Sekda Kabupaten Malang, Ir. Didik Budi Muljono, Wibie Dwi A (pengusaha), Wahyu Eko Setiawan atau Sam Wes (Pengusaha), Kepala Desa Pijiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Hendik Arso Marhein.

Kemudian, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman, MM, Rektor Unira Kepanjen, Dr. Hasan Abadi, S.Ag., MAP, Waketum LESBUMI PB NU, Juma'ali S.Sn. hari ini (Minggu, red) kami langsung melakukan verifikasi berkas," tuturnya.

Ketika dari hasil verifikasi ada calon yang masih kurang kelengkapan berkas, akan segera disampaikan. Sehingga bisa cepat dilengkapi. Pada saat menyerahkan ke DPP melalui DPD, tidak ada lagi berkas dari calon yang kurang persyaratan.

Delapan Cakada yang mendaftar melalui DPC PDI-P adalah, Sekda Kabupaten Malang, Ir. Didik Budi Muljono, Wibie Dwi A (pengusaha), Wahyu Eko Setiawan atau Sam Wes (Pengusaha), Kepala Desa Pijiharjo, Kecamatan Tirtoyudo, Hendik Arso Marhein.

Kemudian, Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman, MM, Rektor Unira Kepanjen, Dr. Hasan Abadi, S.Ag., MAP, Waketum LESBUMI PB NU, Juma'ali S.Sn, serta Diky Sulaiman, pengurus Kadin Kota Malang.

Dilanjutkan Ketua DPRD Kabupaten Malang sementara ini, dari seluruh berkas pendaftar tersebut, nantinya akan diseleksi oleh tim penjaringan DPP. Para pendaftar pastinya juga akan mengikuti fit and proper test.

"Selanjutnya, siapa Cakada yang nantinya ditunjuk untuk maju dalam Pilkada 2020, adalah menjadi kewenangan DPP. Karena DPC PDI-P Kabupaten Malang, hanya melakukan penjaringan saja," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Desa Pujiharjo, Hendik Arso saat mengembalikan formulir diantar oleh beberapa mantan ketua PAC. Termasuk anggota Maiyah serta beberapa tokoh masyarakat.

Hendik mengaku optimis, dirinya bakal mendapat rekom. Karena majunya dirinya dalam Pilkada, selain didukung pengurus Papdesi Kabupaten Malang, juga banyak masyarakat luas.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU