Polres Malang, Kembalikan Ratusan Barang Bukti Hasil Kejahatan

  • 24-09-2019 / 16:03 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Polres Malang, Kembalikan Ratusan Barang Bukti Hasil Kejahatan

MALANG - Masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor atau mobil, bisa datang langsung ke Polres Malang pada hari Kamis (25/9) dan Jumat (27/9). Ada Gebyar Expo pengembalian barang bukti. Pengambilan barang bukti kendaraan ini, tanpa dipungut biaya alias gratis.

"Asalkan ada bukti surat lengkap, pengambilan barang bukti kendaraan gratis," ujar KBO Satreskrim Polres Malang, Iptu Rudi Kuswoyo.

Menurut Rudi, barang bukti kendaraan yang dikembalikan pada Gelar Expo ini, adalah kendaraan hasil kejahatan dan temuan. Selain barang bukti yang ada di Polres Malang, juga Polsek seluruh jajaran.

"Expo pengembalian barang bukti kendaraan ini, adalah wujud kedekatan kami dengan masyarakat. Kendaraan yang memang bertuan, akan kami kembalikan kepada pemiliknya," jelas mantan Kanitreskrim Polsek Bululawang. 

Semua barang bukti kendaraan tersebut, nantinya akan dijejer di halaman Mapolres Malang. Setiap kendaraan nantinya sudah dilengkapi dengan nomor rangka serta nomor mesin.

Sehingga, masyarakat yang datang tinggal langsung mengecek. Syaratnya, hanya membawa tanda bukti lapor polisi perihal kehilangan, juga surat-surat kendaraan seperti STNK dan BPKB. 

"Setelah nantinya dicek benar dan syarat lengkap, kendaraan akan langsung kami serahkan," tuturnya.

Berapa jumlah kendaraan barang bukti yang akan dikembalikan?. Rudi mengatakan masih dilakukan pendataan. Pastinya ada puluhan kendaraan mobil, juga ratusan motor atau kendaraan R2. (agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU