Sambut HUT Korpaskhas, Yonko 464 Paskhas Gelar Donor Darah

  • 09-10-2019 / 16:45 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Sambut HUT Korpaskhas, Yonko 464 Paskhas Gelar Donor Darah DONOR DARAH: Danyonko 464 Paskhas, Letkol Pas Y Made Suarsono melihat anggota yang melakukan donor darah aula Oman Jumarna Yonko 464 Paskhas.

Malangpostonline.com - Sebanyak 350 peserta mengikuti kegiatan donor darah di Aula Oman Jumarna Yonko 464 Paskhas. Mereka tidak hanya anggota Yonko 464 Paskhas, tapi juga ada anggota Lanud Abd Saleh, seperti anggota Detasemen B Satbrimob Polda Jatim, dan anggota PIA Ardhya Garini Ranting 01-3/G.

Komandan Yonko 464 Paskhas, Letkol Pas Y Made Suarsono mengatakan, donor darah itu merupakan kegiatan bakti sosial yang digelar satuannya. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut HUT ke-72 Korpaskhas TNI Angkatan Udara. "Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk wujud kepedulian dengan sesama, khususnya mereka yang membutuhkan darah," tambahnya.

Menurut Made, darah yang berhasil dikumpulkan selanjutnya disumbangkan ke PMI Kabupaten Malang. Diharapkan, dengan adanya kegiatan donor darah ini akan membantu PMI dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat Malang dan sekitarnya, sehingga masyarakat yang membutuhkan stok darah tidak lagi kesulitan dalam mencari darah yang dibutuhkan.

Selain itu, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian anggota Paskhas 464 terhadap sesama dengan PIA Ardhya Garini Ranting 01-3/G. IV Yonko 464 Paskhas dan PMI Kabupaten Malang.

Para peserta tampak bersemangat mengikuti kegiatan. Seperti donor darah pada umumnya, peserta lebih dulu mendaftar, kemudian mengikuti serangkaian tes kesehatan. Mulai dari tensi darah, hingga pengambilan sample darah untuk mengetahui kadar oksigen dalam darah.

Prosedur itu wajib dilakukan, dengan tujuan darah yang disumbangkan pendonor adalah darah yang betul-betul berkualitas. Kedua, para pendonor tetap sehat, meskipun telah diambil darahnya.

Beberapa peserta terlihat kecewa, lantaran mereka tidak dapat mendonorkan darahnya akibat tidak lolos tes. Namun demikian, petugas dari PMI Kabupaten Malang tetap memberikan semangat, agar mereka tetap menjaga kondisi tubuh dan kesehatan. Sehingga saat kondisinya betul-betul fit, mereka bisa mendonorkan darahnya di UTD PMI Kabupaten Malang. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU