119 Pejabat Dilantik, Sanusi Berpesan Agar Mereka Bekerja Sesuai Tupoksi

  • 18-10-2019 / 19:21 WIB
  • Kategori:Kabupaten
119 Pejabat Dilantik, Sanusi Berpesan Agar Mereka Bekerja Sesuai Tupoksi Para pejabat eselon III dan IV saat pengambilan sumpah jabatan.

Malangpostonline.com - 119 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang, Jumat (18/10) dilantik. Mereka adalah pejabat  eselon 3 dan 4. Dari jumlahtersebut empat diantaranya adalah menduduki jabatan camat.

Salah satunya adalah Firmando Hasiholan Matondang. Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Pakis ini menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Satuan Polisi PAmong Praja. Posisinya digantikan oleh Agus Harianto.S.Sos,MAp.Agus sendiri sebelumnya menjabat sebagai Camat Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang.

"Total ada 119 pejabat yang dilantik hari ini. Rinciannya, 14 eselon 3a, 25 eselon 3b,67 eselon 4a, dan 13 eselon 4b," kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya MAnusia (BKPSDM), Nurman Ramdansyah SH, M Hum.

Dia mengatakan, pelantikan yang dilakukan ini tak lain untuk pengisian jabatan. Dimana banyak jabatan dI lingkungan Pemkab Malang kosong. Harapannya dengan pengisian jabatan ini, kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin profesional, dan mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Malang H.M Sanusi dalam sambutannya lebih dulu mengucapkan selamat kepada seluruh pegawai yang dilantik. Selain itu dia juga berpesan, bahwa pelantikan inidapat menumbuhkan semangat baru. Para pegawai menurut Sanusi harus menunjukkan pengabdian, danbekerja profesional untuk kemajuan dan kemakmuran Kabupaten Malang.

"Seluruh pegawai harus memiliki  tekad, dan terus berusaha meningkatkan kinerja terutama pada sektor pelayanan publik,"ungkap Sanusim

Dia juga menambahkan, seluruh pegawai harus. Konsisten dan dalam penerapan kebijakan. "Memiliki jabatan tinggi, tantangannya punlebih tinggi. itu sebabnya, pegawai harus meningkatkan kinerja, jangan lengah, dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Agar semakin baik," tambahnya.

Sanusi juga menyebutkan, pelantikan merupakan kegiatan yang biasa. Terutama dalam lingkungan pemerintahan. Tujuannya untuk penyegaran  organisasi  serta mengembangkan prestasi. Lantaran itu, dia meminta peserta mutasi menerima lapang dada. Dan langsung menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai jabatan baru yang diembannya.

"Sudah tidak adal agi pegawai yang malas-malasan. Setelah pelantikan ini, harus langsung bekerja sesuai dengan tugas Pokok dan Fungsinya,"tandasnya.

Pelantikan pejabat ini sendiri diawali dengan pengambilan sumpah. Dimpimpin langsung Bupati Malang pengambilan sumPah berjalan lancar. Sanusi mengatakan sumpah janji jabatan ini tidak hanya disaksikan oleh peserta pelantikan dan tamu undangan. Tapi juga disaksikan oleh Tuhan YME.

Pelantikan ini ditandai dengan penandatangan nota pelantikan. masing-masing pegawai yang dilantik menandatangani surat tersebut berjalan lancar. Termasuksaat satu persatu yang dilantik membacakan Pakta Integritas, sebagai bentuk komitmen pegawai dalam hal pelayanan kepada masyarakat.(ira/Malangpostonline.com)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU