7500 Peserta Ikut Senam Energik Bersama di Yonarmed 1/Roket

  • 19-10-2019 / 17:27 WIB
  • Kategori:Kabupaten
7500 Peserta Ikut Senam Energik Bersama di Yonarmed 1/Roket SENAM ENERGIK: Ribuan peserta mengikuti Senam Energik Bersama memeriahkan Festival Gebyar Merah Putih di lapangan Yonarmed 1/Roket.

Malangpostonline.com, SINGOSARI – Festival Gebyar Merah Putih berlangsung meriah di halaman Yonarmed 1/Roket Singosari, Sabtu (19/10). Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Malang bekerjasama dengan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malang dan Yonarmed 1/Roket itu ditandai dengan kegiatan Senam Energik Bersama.

Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan dan Pembinaan Mental (Bintal) Kabupaten Malang, Tri Lambang, H. Tri Lambang Santoso mengatakan, Festival Gebyar Merah Putih merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemkab Malang, untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN). Hanya saja tahun ini kegiatan tersebut digelar di lingkungan militer.

Karena selain untuk memperingasi HSN, kegiatan itu sekaligus pengenalan militer dan kepada masyarakat, dan menjalin kebersamaan antara anggota TNI dengan masyarakat. ”Karena anggota TNI terutama prajurit Kostrad sangat erat hubungannya dengan masyarakat termasuk dengan para santri di Kabupaten Malang,’’ ujarnya.

Kegiatan ini digelar sekaligus untuk mempererat tali silahturahmu antara prajurit TNI dengan masyarakat. Kegiatan yang digelar mulai pukul 07.00 ini berlangsung aman, lancar dan tertib. Sementara itu Danyonarmed 1/Roket Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin S.I.P.,M.I.Pol, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, yang ikut kegiatan Festival Gebyar Merah Putih. Dia memberikan apresiasi kepada Pemerntah Kabupaten Malang dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malang yang sudah menggelar kegiatan tersebut di lingkungan Yonarmed 1/Rocket.

Pembukaan Festival Hari Santri ditandai dengan pelepasan balon berwarna merah putih ke udara, dan dilanjutkan Senam Energik Bersama digelar sekitar 7500 peserta. Mereka terdiri dari Siswa R.A, Wali Murid dan  Guru R.A se Kabupaten Malang.

Senam Energik Bersama digelar mulai pukul 07.30. Seluruh peserta berkumpul di lapangan Yonarmed 1/Rocket. Mereka mulai melakukan gerakan senam, begitu musik yang mengiringi di mainkan. Para peserta tampak bersemangat. Tidak terkecuali para tamu undangan. Saat musik dimainkan, para tamu undangan yang semula duduk langsung berdiri. Mereka mencari posisi, dan ikut senam bersama peserta lain dengan semangat.

Raut wajah mereka terlihat bergembira dari masing-masing peserta. Tidak terkecuali Lukas. Sembari membawa tongkat komando, dia terihat bersemangat. Sekalipun keringat mulai bercucuran, namun tidak membuat semangat peserta mengendur. Mereka terus bergerak, penuh tenaga.

Hingga pukul 08.00, Senam Energik Bersama selesai, dan dilanjutkan kegiatan lainnya. Diantarannya, Lomba Kaligrafi, Lomba Tahfidz Alquran, dan Permainan Tradisional lainnya.  ”Kegiatan ini memberikan semangat anak-anak, untuk selalu berpikir kreatif, dan selalu berinovasi,’’ kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Malang, Dr H Mustain. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU