Advokat Asal Lawang, Pendaftar Cakada Pertama di Partai Nasdem

  • 21-10-2019 / 22:00 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Advokat Asal Lawang, Pendaftar Cakada Pertama di Partai Nasdem

Malangpostonline.com - Jufri Muhammad Adi S,H. M,H, menjadi orang kali pertama yang mendaftar calon kepala daerah (Cakada), di Partai Nasdem. Pria kelahiran Bima, yang berdomisili di Kecamatan Lawang ini, mendatangi kantor DPD Nasdem Kabupaten Malang, Senin (21/10) petang untuk menyerahkan formulir pendaftaran.

Dengan mendaftar melalui Partai Nasdem, Jufri, menyatakan siap maju dalam Pilkada 2020. Partai Nasdem menjadi pilihannya, karena menganggap sebagai partai politik (Parpol) dinamis. Para kadernya adalah generasi millenial.

"Partai Nasdem ini sangat dinamis. Saya tertarik mendaftar Cakada lewat partai ini. Apalagi sosok Surya Paloh yang sangat berpengaruh dengan program restorasi di Partai Nasdem," ungkap Jufri, yang berprofesi sebagai advokat.

Dikatakannya, bahwa pilihannya ke Partai Nasdem sudah tepat. Pemikiran visi misinya sama, yakni ingin mengubah Kabupaten Malang, menjadi lebih baik lagi.

Ia mengatakan, bahwa selama ini peta politik di Kabupaten Malang tidak ada perubahan. Dinamika politik masih dikuasai oleh partai itu saja. "Semacam politik warisan. Dengan adanya Nasdem, saya ingin ada perubahan," tandasnya.

Lebih lanjut, Jufri mengatakan bahwa potensi di kabupaten Malang sangat luar biasa. Sehingga tingkat kesejahteraan masyarakatnya harus lebih baik. Misalnya wilayah Malang Selatan yang potensi alamnya luar biasa.

"Namun pemanfaatan sumber daya alamnya kurang maksimal. Sehingga secara ekonomi kurang berdampak terhadap masyarakat Kabupaten Malang," lanjutnya.

Terpisah, Abdur Rosyid Assadullah, Wakil Ketua Bidang OKK Partai NasDem, mengatakan bahwa Jufri Muhammad Adi adalah pendaftar pertama yang mengambil formulir langsung ke DPD NasDem Kabupaten Malang, sejak dibukanya pendaftaran 23 September lalu.

"Dia (Jefri, red) adalah pendaftar pertama sebagai bakal calon Bupati Malang. Sementara itu yang sudah melakukan komunikasi sudah ada 8 orang yang berniat daftar. Mungkin menjelang hari terakhir pendaftaran yang akan ditutup tanggal 23 Oktober, mereka akan datang," terang Gus Rosyid, sapaan akrabnya.

Setelah pengembalian formulir, tahapan selanjutnya adalah melakukan verifikasi administrasi. Baru kemudian akan dilakukan pengusulan calon ke DPP melalui DPW Partai Nasdem Jawa Timur. (agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU