Geng Maju Cakada Lewat Nasdem

  • 22-10-2019 / 14:30 WIB
  • Kategori:Kabupaten,Politik
Geng Maju Cakada Lewat Nasdem Moch Geng Wahyudi, ketika mendaftar Cakada dalam Pilkada 2020, melalui Partai Nasdem.

Malangpostonline.com - Moch Geng Wahyudi, kembali memanaskan Pilkada 2020 nanti. Ketua DHC 45' Kabupaten Malang ini, memastikan akan maju dalam pemilihan Bupati Malang periode 2020 - 2025. Selasa (22/10) siang, Geng mendaftar calon kepala daerah (Cakada), melalui Partai Nasdem.

Ketua MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Malang ini, datang ke kantor DPD Partai Nasdem, pukul 11.05. Geng datang seorang diri tanpa pengawalan. Hanya diantar oleh sopirnya saja.

"Jujur saja, saya mendaftar Cakada ini karena inspirasi mendadak. Istri, anak serta orangtua saya saja masih belum mengetahui," ucap Moch Geng Wahyudi.

Menurutnya, Partai Nasdem adalah partai politik (Parpol) yang besar. Sehingga diharapkan bisa memberikan warna perpolitikan di Kabupaten Malang di Pilkada 2020 nanti. Geng, mendaftar sebagai Cakada, karena melihat perkembangan politik masih belum adanya pendaftar Cakada dari Kader Nasdem.

"Sebagai kader Nasdem, menjadi sebuah kewajiban untuk ikut memberikan marwah dan membesarkan partai di Politik 2020 nanti," ujarnya.

"Hari ini (Selasa, red) saya mendaftar. Untuk administrasi yang belum lengkap, secepatnya akan kami lengkapi," sambungnya.

Dikatakannya, gerakan perubahan yang diusung oleh Partai Nasdem, akan memberikan nuansa di Pilkada 2020. Siapapun yang mendapat rekom, diharapkan mampu memberikan nuansa perubahan yang lebih baik, demi kemajuan Kabupaten Malang.

Mendaftarnya Geng Wahyudi bersamaan Hari Santri Nasional, menurutnya menjadi sebuah momen yang baik untuk dirinya juga Partai Nasdem. Diharapkan, menjadi signal yang baik untuk diterima masyarakat Kabupaten Malang dalam perhelatan politik di Pilkada 2020 nanti.

"Visi misi yang saya bawa nantinya tentunya sama dengan Partai Nasdem. Yakni benar-benar bisa membawa masyarakat yang lebih berdaya dan sejahtera dalam pembangunan Kabupaten Malang," tuturnya.

Ketika nantinya mendapat rekom untuk maju dalam pertarungan Pilkada, Geng tidak mau menyebut kriteria pendampingnya. Tetapi dia menyatakan siap bertarung dan all out seperti karakternya selama ini. Bukan siap kalah, tetapi harus siap menang.

"Karena pertanggungjawaban yang berat itu adalah siap menang. Sebab ketika mendapat kepercayaan dan amanah masyarakat, mampukan mengimplementasikan visi misi yang diusung tersebut," urainya.

Disinggung soal pengalaman maju Pilkada sebelumnya?. Geng mengatakan bahwa politik itu dinamis, seni dan pencapaian kekuasaan secara konstitusional. Tentunya, ke depan akan ada evaluasi. Baik dirinya sendiri ataupun kepartaian, dengan satu tujuan membawa Partai Nasdem memenangkan Pilkada 2020.

Abdur Rosyid Assadullah, Wakil Ketua Bidang OKK Partai NasDem, mengatakan bahwa Moch Geng Wahyudi, adalah kader Partai Nasdem pertama yang mendaftar Cakada. Geng diakuinya adalah salah satu kader terbaik Nasdem, yang siap maju dalam Pilkada 2020.

"Pak Geng ini, orang kedua yang mendaftar di Partai Nasdem. Sebelumnya yang sudah mendaftar adalah Jufri Muhammad Adi S,H. M,H, advokat asal Kecamatan Lawang. Namun, dari kalangan kader Partai Nasdem, Pak Geng adalah yang kali pertama," jelasnya.

Dikatakannya, sudah ada beberapa orang yang telah konfirmasi untuk mendaftar melalui Partai Nasdem. Mereka akan datang pada Selasa (22/10) dan pada hari terakhir pendaftaran Rabu (23/10).

Setelah pengembalian formulir, tahapan selanjutnya adalah melakukan verifikasi administrasi. Baru kemudian akan dilakukan pengusulan calon ke DPP melalui DPW Partai Nasdem Jawa Timur.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU