Bangunan Rumah Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 200 Juta

  • 22-10-2019 / 18:53 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Bangunan Rumah Terbakar, Kerugian Mencapai Rp 200 Juta Petugas ketika berusaha memadamkan api yang membakar bangunan rumah dan tempat penggergajian kayu.

Malangpostonline.com - Bangunan rumah sekaligus penggergajian kayu milik Saminten, di Dusun Bumirejo, Desa Kebobang, Wonosari, terbakar Selasa (22/10) siang. Kebakaran diduga berasal dari tungku kayu.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun bangunan rumah ludes terbakar. Akibat kejadian itu, kerugian yang dialami korban ditafsir sekitar Rp 200 juta lebih.

"Penyebab kebakaran sementara karena tungku kayu. Namun kasusnya masih didalami oleh Polsek Wonosari," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah.

Peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30. Sebelum terjadi kebakaran, Saminten sedang memasak air dengan mengunakan tungku kayu. Setelah menyalakan api, oleh korban ditinggal ke rumah tetangganya yang berjarak sekitar 300 meter.

Tidak lama kemudian, ketika ditinggal pergi api tungku kayu tertiup angin. Percikan api menyambar bangunan rumah. Karena tidak ada yang mengetahui, langsung muncul api dan membakar rumah korban.

Suyono, salah satu tukang gergaji kayu yang melihat api, lantas memberitahu Sutrisno, anak Saminten. Kemudian mereka berteriak minta tolong pada warga sekitar.

Warga kemudian berdatangan membantu memadamkan api dengan air seadanya. Tetapi bukannya padam, api malah membesar karena angin yang cukup kencang.

Lantaran takut api merambat ke bangunan rumah warga lainnya, sebagian warga lantas mengubungi petugas Polsek Wonosari. Selanjutnya meneruskan laporan ke petugas PMK Kabupaten Malang. Tiga armada PMK langsung dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api.

"Ketika kami datang ke lokasi, api sudah membesar dan membakar bangunan rumah. Meski langsung dilakukan pembasahan, namun bangunan rumah sudah ludes terbakar," jelas Kasubsi Penanggulangan Kebakaran PMK Kabupaten Malang, Agus Suyanto.(agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : slatem
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU