Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Jadi Irup Upacara HSN

  • 23-10-2019 / 19:47 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Jadi Irup Upacara HSN HARI SANTRI: Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto ikut merayakan Hari Santri Nasional 2019, dengan menjadi Irup upacara di Lapangan Ponpes Wisata An Nur 2 Al Murtadlo Bululawang, Malang.

Malangpostonline.com - Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr (Han) ikut merayakan Hari Santri Nasional 2019. Yuniarto menjadi Inspektur Upacara (Irup) yang memimpin langsung jalannya upacara Peringatan Hari Santri Nasioal 2019 di Lapangan Upacara Ponpes Wisata An Nur 2 Al Murtadlo Bululawang, Malang.

Pangdivif 2 Kostrad dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pesantren adalah laboratorium perdamaian. Dia menyebut pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama. “Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural. Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk berkontribusi merawat perdamaian dunia,” jelas Yuniarto. 

Dia bersyukur karena dalam peringatan Hari Santri 2019 ini terasa istimewa dengan hadirnya Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Dengan Undang-Undang tentang Pesantren ini, pesantren tidak hanya mengembangkan fungsi pendidikan. Tetapi juga mengembangkan fungsi dakwah dan fungsi pengabdian masyarakat. Dengan Undang-Undang ini negara hadir untuk memberikan rekognisi, afirmasi, dan fasilitasi kepada pesantren dengan tetap menjaga kekhasan dan kemandiriannya.

“Dengan Undang-Undang ini pula tamatan pesantren memiliki hak yang sama dengan tamatan lembaga lainnya. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ucapkan Selamat Hari Santri Tahun 2019, Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia,” kata Pangdivif 2 Kostrad.

Hadir pada Upacara Peringatan Hari Santri ini para Asisiten Kasdivif 2 Kostrad, Danlanal Malang, Kapolsek Bululawang serta Pimpinan Pondok An Nur 2 Al Murtadlo. Istimewanya, dalam upacara tersebut juga hadir pemain Arema yang mengikuti peringatan hari santri di ponpes An Nur 2.Yakni, bek sayap Arema Agil Munawar yang datang dengan mengenakan baju jersey Arema warna putih. (fin/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU