44 Peserta Ikuti Anugerah ASN Berprestasi 2019

  • 23-10-2019 / 20:04 WIB
  • Kategori:Kabupaten
44 Peserta Ikuti Anugerah ASN Berprestasi 2019 TES TULIS: Peserta Anugerah ASN Berprestasi mengikuti tes tertulis dengan sistem CAT di Laboratorium CAT BKPSDM Rabu (23/10).

Malangpostonline.com –  Sebanyak 44 peserta Anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Berprestasi 2019, Rabu (23/10) mengukuti tes tertulis di Laboratorium Computer Assisted Cat (CAT), milik Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malang. 

Para peserta tampak sangat serius, menjawab seluruh soal yang tampil di layar monitor. Hasilnya, 21 peserta lolos. Mereka berhak untuk mengikuti seleksi tahap lanjut, yaitu tes wawancara. Rencananya tes wawancara akan digelar panitia dalam waktu dekat.  ”Alhamdulillah, hari ini lancar. Peserta mengikuti seleksi dengan baik. Tidak satupun mereka yang grogi dengan komputer. Seluruh soal yang tertulis dalam layar, seketika dijawab peserta dengan sangat antusias,’’ kata Kepala BKPSDM, Nurman Ramdansyah SH.M.Hum, Rabu (23/10).

Menurutnya, seleksi Anugerah ASN Berprestasi ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemkab Malang. Namun, sejak dua tahun terakhir tes tertulis, pihaknya sudah menggunakan sistem CAT. Dengan menggunakan sistem CAT, seleksi lebih praktis, karena baik soal maupun jawaban diberikan melalui komputer,’’ ungkapnya. 

Selain itu, seleksi menggunakan sistem CAT sekaligus untuk memotivasi peserta memahami komputer agar tidak gaptek.

Nurman tidak memungkiri, masih banyak ASN yang tidak bisa bekerja dengan komputer. Sehingga dengan tes tertulis menggunakan sitem CAT sekaligus memberikan motivasi kepada peserta belajar komputer. 

Nurman menjelaskan, materi tes tertulis terdiri dari beberapa. Diantaranya, tentang kepegawaian, pengetahuan tentang Kabupaten Malang, pengetahuan umum dan tes akademik. ”Tes dimulai pukul 08.00. Dengan durasi waktunya pengerjaan dua jam,’’ ungkapnya. 

Dia menjelaskan, menggunakan sistem CAT, hasil tes langsung dapat diketahui. Sehingga peserta yang pointnya tidak mencukupi, maka mereka langsung mundur. ”Peserta yang tidak lolos tahun ini tidak perlu berkecil hati,’’ tambahnya. 

Karena tahun depan, peserta yang tidak lolos dapat mendaftar kembali. Sedangkan untuk pemenang Anugerah ASN  berprestasi, akan diumumkan pada perayaan hari jadi ke-1259 Kabupaten Malang. Para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa biaya pendidikan gratis atau beasiswa program S2 maupun S3. 

”Anugerah ASN Berprestasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan apresiasi kepada para pegawai yang berprestasi. Kegiatan ini sekaligus memberikan motivasi kepada pegawai agar bekerja lebih baik lagi, dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,’’ pungkasnya. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : irawan
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU