Anggota Lanud Abd Saleh Menangkan Motor

  • 27-10-2019 / 18:11 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Anggota Lanud Abd Saleh Menangkan Motor Panitia jalan sehat foto bersama Muspika dan  pemenang grandprize sepeda motor

 

Malangpostonline.com - Jalan sehat dan lomba tari Sajojo di lapangan Tumapel Singosari  berlangsung meriah, Minggu (27/10). Kegiatan yang digelar Ceret Community ini diikuti lebih dari 8500 orang. Tidak hanya warga desa dan kelurahan. Event ini juga melibatkan anggota TNI. Bahkan, pemenang grandprize, berupa motor adalah anggota Lanud Abd Saleh, yaitu Prada Tafarul Nur Rachman. "Saya tidak menyangka dapat hadiah grandprize. Juga tidak memiliki firasat apapun," katanya.

Tafarul mengaku senang dengan hadiah tersebut. Hanya saja, Tafarul belum tahu apakah hadiah tersebut akan dipakai sendiri atau diberikan kepada dinasnya. Mengingat meskipun dia mendapatkan hadiah tersebut, dinasnya juga memiliki peran.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 06.00. diawali dengan jalan sehat. Peserta yang sudah berkumpul di lapangan Tumapel sangat antusias. Mereka diberangkatkan Bupati Malang H.M Sanusi, Dandim 0818 Kabupaten Malang dan Kota Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad, Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung, didampingi Muspika Singosari.

Sekitar satu jam, peserta sampai di garis finish. Tidak langsung pengundian hadiah, tapi kegiatan dilanjutkan dengan lomba tari Sajojo. Ketua Panitia Jalan Sehat dan Tari Sajojo, Kusmantoro Widodo mengatakan ada 30 peserta lomba tari Sajojo. "Pesertanya masing-masing desa dan instansi serta perwakilan anggota TNI dan Polri," ungkapnya.

Dia mengatakan, event ini digelar untuk memperingati HUT ke 74 TNI dan Hari Jadi ke 1259 Kabupaten Malang. "Kegiatan ini digelar oleh Ceret Community. Tujuannya adalah mempererat tali silahturahmi," ungkapnya.

Event ini dibuat di Kecamatan Singosari, karena Singosari banyak dikelilingi anggota TNI. "Melalui kegiatan ini diharapkan akan memperkuat sinergi antara masyarakat, pemerintah dengan anggota TNI/Polri. Tujuannya, tidak lain untuk memperlancar pembangunan," tambahnya.

Widodo begitu Kusmantoro Widodo akrab dipanggil juga mengatakan suksesnya kegiatan ini juga karena adanya dukungan dari seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Singosari.

Sementara senam sajojo berlangsung meriah. Peserta tampil dengan sangat antusias. Bahkan mereka juga mendukung kostum yang oke. Kegiatan ini juga dihadiri para kepala OPD se Kabupaten Malang. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU