Kurangi Pengangguran, Disnaker Gelar Millenial Job Fair 2019

  • 11-11-2019 / 19:32 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Kurangi Pengangguran, Disnaker Gelar Millenial Job Fair 2019 Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo

Malangpostonline.com - Pemerintah Kabupaten Malang akan menggelar Millenial Job Fair 2019. Rencananya kegiatan ini digelar di halaman Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang. Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Malang, Yoyok Wardoyo, mengatakan, Millenial Job Fair akan digelar selama 2 hari, yaitu 13 -14 November 2019.  Kegiatan ini akan dibuka Bupati Malang, H M Sanusi. ”Milenial Job Fair ini merupakan event rutin yang kami gelar. Event ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengurangi angka pengangguran,’’ kata Yoyok.

Meskipun digelar secara rutin Yoyok mengatakan, jika Milenial Job Fair berbeda dengan tahun sebelumnya. Terutama pada jumlah perusahaan yang ikut dalam event ini. 

”Tahun ini jumlah perusahaan yang ikut lebih banyak, yaitu 80 perusahaan. Dengan begitu, peluang warga mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan juga lebih terbuka,’’ tambahnya. Dengan  lebih banyak perusahaan yang ikut, Yoyok memastikan jumlah lowongan yang disediakan lebih banyak. Sehingga peluang pencari kerja mendapatkan pekerjaan juga lebih luas.

”Lowongan kerjanya ada ribuan. Dan ini menjadi kesempatan warga yang ingin mendapatkan pekerjaan, sekarang saatnya,’’ ungkapnya. 

Lowongan pekerjaan yang disediakan diuraikan Yoyok,  menggunakan sistem terbuka untuk peserta mulai dari pendidikan SMA sederajat, hingga S2. Yang menarik, tambah Yoyok adalah, kegiatan ini digelar secara gratis. Peserta bisa langsung datang, cukup dengan membawa lamaran kerja. Peserta boleh memasukkan lamaran sebanyak-banyaknya. Ke perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan. 

”Ada perusahaan yang langsung melakukan wawancara saat pelamar memasukkan lamarannya. Namun ada juga yang hanya mengumpulkan berkas, dan proses selanjutnya dilakukan di perusahaannya masing-masing,’’ tambahnya.

Sementara memilih luar stadion Kanjuruhan sebagai tempat digelarnya Millenial Job Fair karena lebih luas, dan memberikan kenyamanan para pencari kerja untuk memilih perusahaan. ”Karena perusahaan peserta job fair ini banyak, maka tempatnya harus lebih luas. Makanya kami pilih luar stadion kanjuruhan,’’ ungkapnya. 
Ditanya target peserta? Yoyok mengatakan sebanyak-banyaknya. Tapi dia memprediksi, dengan jumlah perusahaan yang banyak, warga yang daftar pun jumlahnya bisa mencapai puluhan ribu. Terlebih menurut dia kegiatan ini digelar secara gratis. ”Kami juga sudah melakukan sosialisasi, dengan memasang banner-banner, juga menginformasikan melalui media sosial,’’ tandas Yoyok. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : irawan
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU