Disparbud Gelar Malang Tourism Award 2019

  • 13-11-2019 / 20:47 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Disparbud Gelar Malang Tourism Award 2019 Dr Made Arya Wedanthara SH, M Hum

Malangpostonline.com – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Malang akan menggelar Malang Tourism Award 2019. Rencananya, event bergengsi ini digelar pada Jumat (15/11) di Kantor Bupati Kepanjen. 

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH, M.Hum mengatakan, Malang Tourism Award 2019 merupakan event pertama yang digelar Pemerintah Kabupaten Malang melalui Disparbud. ”Malang Tourism Award 2019 sengaja digelar, sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku wisata di Malang,’’ katanya. 

Made mengatakan, selama ini para pelaku wisata berjasa dalam perkembangan wisata di Kabupaten Malang. Mereka (para pelaku wisata) dijelaskan Made tidak hanya berhasil membuat destinasi-destinasi wisata baru. Namun juga baik dalam memberikan pelayanan. Sehingga para wisatawan merasa nyaman dan aman saat berkunjung di wilayah Kabupaten Malang. 

”Ini bentuk apresiasi kepada seluruh komponen pelaku pariwisata Kabupaten Malang dalam mewujudkan iklim yang kondusif dan destinasi wisata, bagi tumbuh kembangnya pariwisata di daerah setempat,’’ ungkapnya.

Dia mengatakan dengan adanya penghargaan tersebut, diharapkan menjadi motivasi bagi para pelaku pariwisata untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas. Penghargaan yang bertajuk Malang Tourism Award  2019 ini terbagi empat bidang. Masing-masing Bidang Budaya, Bidang Pemasaran, Bidang Pengembangan Industri, dan Bidang Destinasi Pariwisata. Masing-masing bidang ada tiga kategori. ”Masing-masing kategori terdapat tiga nominasi,’’ ungkapnya. 

Secara rinci, Made menyebutkan untuk Bidang Industri, kategori yang masuk adalah hotel bintang, hotel non bintang, kuliner, homestay, dan travel. Sedangkan untuk Bidang Destinasi kategorinya adalah  pokdarwis, daya tarik wisata, dan desa wisata. 

”Untuk Bidang Kebudayaan, kategori yang masuk adalah pelaku seni, pelestarian sejarah cagar budaya, dan upacara adat tradisi. Sementara untuk bidang pemasaran kategorinya adalah best event tourism, best supporting community, dan best media tourism,’’ tambahnya. 

Sejauh ini, Made mengatakan timnya sudah melakukan pendataan sekaligus penilaian pada masing-masing kategori. Dan kategori yang masuk dalam nominasi akan disebutkan saat hari puncak acara yaitu 15 November mendatang. ”Tujuan diselenggarakannya acara ini, antara lain meningkatkan kualitas kerja pelaku pariwisata, meningkatkan wisatawan yang ada pada Kabupaten Malang, dan motivasi bagi para pelaku dan destinasi pariwisata untuk meningkatkan pelayanan dan fasilitas,’’ ungkapnya. 

Dia berharap melalui event tersebut, seluruh komponen pelaku wisata semakin bersemangat, sehingga ke depan lebih baik. ”Harapannya, jumlah wisatawan yang datang ke Kabupaten Malang pun meningkat,’’ tambahnya.
Kegiatan Event Malang Tours Award 2019 selain memberikan penghargaan kepada para pelaku usaha juga diisi dengan Red Carpet Photo Contest, Gala Dinner, hiburan. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : agp

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU