Bantah Isu Beracun, Gubernur Khofifah Sidak Peternak Telur di Tumpang

  • 17-11-2019 / 12:48 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Bantah Isu Beracun, Gubernur Khofifah Sidak Peternak Telur di Tumpang AMAN DIKONSUMSI: Para pejabat Pemprov Jatim membuktikan kalau telur ayam asal Jatim, tidak berbahaya. (HARY SANTOSO/MPonline)

Malangpostonline.com - Isu produksi telor asal Tropodo, Waru, Sidoarjo terparah di dunia, membuat Gubernur Jatim perlu turun tangan.

Sebab, jika dibiarkan bisa menghancurkan perekonomian nasional. Bukan hanya perekonomian  di Jatim saja.

"Harus segera dibendung informasi salah itu. Tidak bisa dibiarkan," tandas Aries Agung Paewai, Kabiro Humas Pemprov Jatim di Tumpang, Minggu siang.

Kedatangan Aries ke Tumpang untuk mendampingi Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ke salah satu pioner produsen telur di Tumpang.

Khofifah ingin membuktikan kalau telur produksi Jatim, tidak seburuk yang diberitakan media massa asing. Yang kemudian disadur media cetak lokal.

Seperti diketahui, salah satu peneliti asing menemukan telur produksi desa Tropodo, Kecamatan Waru, Sidoarjo mengandung racun berbahaya.

Bahkan, para peneliti dari jaringan kesehatan lingkungan global IPEN, bersama dengan Asosiasi Arnika dan beberapa organisasi lokal Indonesia merilis laporan "Plastic Waste Poisons Indonesia’s Food Chain". (has/Malangpostonline.com)

Editor : Hary Santoso
Uploader : irawan
Penulis : has
Fotografer : has

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU