Meriahkan Hari Pahlawan, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Gelar Touring Jeep Rubicon

  • 19-11-2019 / 21:12 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Meriahkan Hari Pahlawan, Danmenarmed 1/PY/2 Kostrad Gelar Touring Jeep Rubicon SANTUNAN: Komandan Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm. Didik Harmono bersama tim Broser 4x4 menyerahkan santunan untuk masyarakat dan veteran.

Malangpostonline.com - Komandan Resimen Armed (Menarmed) 1/PY/2 Kostrad, Kolonel Arm. Didik Harmono, SE mengikuti touring jeep Wrangler Rubicon (Broser 4x4) yang digelar selama tiga hari. Acara ini semakin istimewa karena sekaligus untuk memperingati Hari Pahlawan, 10 November.

Beberapa rangkaian kegiatan selain touring dari Malang menuju Gunung Bromo yakni memberikan santunan kepada para veteran, anak yatim dan memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid. Para veteran pun juga diajak berfoto dengan naik alutsista Astros.

Ada pula, pengibaran bendera merah putih raksasa yang dilaksanakan di Batalyon Armed 1/Roket, Singosari, Malang. Kepala Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), Ir. John Kennedy, MM ikut menyambut kegiatan ini. “Masuk Bromo menjadi pengalaman berharga dan langka,” ujarnya.

Terutama, lanjut dia, sambal memperingati Hari Pahlawan. Para pemilik dan pecinta kendaraan Wrangler Rubicon yang tergabung dalam Tim Broser 4x4, meluangkan waktu tiga hari untuk berkumpul dan bersama-sama melakukan perjalanan dari Jakarta ke Malang.

Usai seremonial di Malang, perjalanan touring dilakukan menuju Gunung Bromo. Rombongan sempat beristirahat di Hotel Plataran Bromo, sebelum melihat sunrise di Penanjakan. Setelah itu, dilanjutkan pengibaran bendera Merah Putih raksasa di dekat kawah Gunung Bromo, pasir berbisik dan nukit Teletubbies.

“Capek perjalanan darat kurang lebih sejauh 1.000 KM dari Jakarta, Malang lalu menuju Gunung Bromo terbayarkan lunas ketika melihat keindahan Bromo,” terang David Ardiyansah, Ketua Broser 4x4. Sementara itu, Komandan Resimen Armed 1/PY/2 Kostrad,  Kolonel Arm Didik Harmono,SE sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Bersama tim Touring jeep Wrangler Rubicon (Broser 4x4) bisa mengadakan rangkaian kegiatan bakti sosial untuk veteran, anak yatim piatu dan sumbangan untuk pembangunan masjid. Selain itu, acara ini juga bentuk silaturahmi antara Komunitas Broser 4x4, Komunitas jeep, masyarakat Gunung Bromo dan anggota TNI,” pungkasnya. (mar/Malangpostonline.com)

Editor : mar
Uploader : slatem
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU