Sri Untari Masih Malu-Malu Disebut Cawabup 2020

  • 29-11-2019 / 18:19 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Sri Untari Masih Malu-Malu Disebut Cawabup 2020 CALON : Sri Untari, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur

Malangpostonline.com - PDI Perjuangan masih malu-malu menyebutkan siapa calon bupati untuk Pilbup 2020 Kabupaten Malang. Bahkan, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari Bisowarno yang disebut kian menguat sebagai bakal calon bupati, masih tak mau membenarkan bahwa dia bakal maju di Pilbup 2020.

Wanita yang juga duduk di Komisi III DPRD Provinsi Jatim dapil Malang tersebut mengatakan bahwa siapapun yang dicalonkan dalam kontestasi politik 2020, bakal mengemban amanat DPP. Karena itu, Untari juga mengaku sangat menghormati tahapan yang sedang berjalan di DPP PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan ada mekanisme, mekanisme internal kami. Dalam tahapan sekarang, PDI Perjuangan akan melakukan pendalaman, keseluruhan di 19 kabupaten/kota, melalui survei, ada lembaga survei yang nanti diajak bekerjasama, untuk survei potensi, termasuk Malang,” tandas Untari, diwawancarai Kamis malam di Pendopo Kabupaten Malang, Kepanjen.

Untari pun menuturkan, survei akan mulai dilaksanakan bulan depan, tepatnya Desember 2019. Bagi Untari, hal terpenting saat ini adalah memperkuat barisan internal partai. Karena, PDIP butuh pondasi kuat untuk bertarung dan mendominasi percaturan politik Kabupaten Malang tahun 2020.

Selain mencoba merekatkan kantong-kantong suara kader di daerah agar tidak merembes dan bocor, penguatan internal partai, juga menjadi senjata untuk memulai kolaborasi. Sebab, demi memenangkan Kabupaten Malang untuk PDIP, koalisi bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan.

“Dengan potensi kandidat yang ada termasuk di Kabupaten Malang, akan disurvei, siapa nanti yang direkomendasi, itu ketua umum yang akan memutuskan. Rumah kami harus kokoh terlebih dahulu, kokohnya rumah itu akan menguatkan potensi kolaborasi," ungkap Untari.

Hanya saja, selain belum berbicara banyak soal siapa calon bupati, PDI P juga tak berbicara spesifik tentang siapa yang bakal digandeng dalam potensi koalisi partai. Tapi, Untari memastikan bahwa partai terus meningkatkan komunikasi politik demi melancarkan manuver-manuver politik jelang pesta politik tahun 2020. (fin/Malangpostonline.com )

Editor : fin
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : fin

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU