Bupati Berharap RSUD Kanjuruhan Jadi RS Pendidikan

  • 06-12-2019 / 19:43 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Bupati Berharap RSUD Kanjuruhan Jadi RS Pendidikan KUNJUNGAN: Bupati Malang H.M Sanusi mendampingi Kepala Dinkes Provinsi Jatim Dr. dr Kohar Hari Santoso Ap.An saat mengunjungi RSUD Kanjuruhan, kemarin.

Malangpostonline.com - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, Dr dr Kohar Hari Santoso, menekankan agar seluruh komponen di RSUD Kanjuruhan dapat menjalin komunikasi dengan bagus. Penekanan itu disampaikan saat melakukan kunjungan kerja di RSUD Kanjuruhan Jumat (6/12).

Dia mengatakan, dengan komunikasi yang bagus, permasalahan dapat teratasi. “Tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi, jika komunikasinya bagus. Maka itu, menjalin komunikasi dengan baik itu sangat penting.

Selain komunikasi, hal lain yang ditekankan oleh Kohar adalah, seluruh komponen di rumah sakit harus bisa melakukan bina kebersamaan, dan selalu bersikap terbuka. “Tapi itu juga tidak cukup. Disisi lain harus terus menambah sarana dan fasilitas bagi pasien, sehingga rumah sakit ini mampu memberikan pelayanan terbaik. Kami lihat bapak Bupati, memiliki atensi tinggi dalam hal meningkatkan kualitas RSUD Kanjuruhan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat,’’ katanya.

Kohar mencontohkan, salah satu rumah sakit daerah yang berprestasi yaitu RSUD dr Iskak Tulungagung. Menurut dia rumah sakit tersebut memiliki prestasi membanggakan diawali dengan atensi kepala daerahnya.  “Saat kepala daerah sudah memiliki atensi, dan itu mampu diterjemahkan dengan baik oleh semua komponen disini, maka untuk mendapatkan prestasi tidak akan sulit,’’ tambahnya.

Seiring dengan itu, Kohar meminta agar manajemen harus mampu mengatur system. Mulai dari regulasi terkait kinerja dan kesejahteraan seluruh yang bekerja di rumah sakit dengan harus berbasis kinerja.

Sementara itu, Bupati Malang H.M Sanusi yang mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jatim, mengatakan jika pihaknya terus berupaya RSUD Kanjuruhan Kota Kepanjen semakin berkembang pesat dan mampu meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sanusi berharap, RSUD Kanjuruhan tidak hanya sebagai RS biasa. Tapi dia mendorong rumah sakit ini menjadi rumah sakit Pendidikan. “Kami sangat berharap, rumah sakit ini menjadi rumah sakit Pendidikan dengan kelas B,’’ ungkapnya.

Sanusi mengatakan, jika saat ini kelas RSUD  Kanjuruhan ada B non Pendidikan. “Diperlukan pengajuan akreditasi Rumah Sakit Kelas B Pendidikan. RSUD Kanjuruhan wajib memenuhi persyaratan baik teknis dan administrasi menuju Rumah Sakit Kelas B Pendidikan,’’ ungkapnya.

Sanusi mengatakan, untuk menjadi RSUD Kelas B Pendidikan, juga diperlukan adanya penguatan jejaring dengan sejumlah perguruan tinggi, yang saat ini juga sedang dilakukan Bupati Malang itu. “Target kami RSUD Kanjuruhan ini go Internasional, dengan wujudkan potensi untuk menjadi sebagai rumah sakit rujukan Jawa Timur bagian selatan. Itupun dengan melanjutkan perencanaan penyediaan rawat Inap Eksekutif dengan fasilitas VIP dan VVIP. (ira/udi/Malangpostonline.com)

Editor : udi
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU