Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Dewa Ajak Warga Waspada Berita Hoax

  • 06-12-2019 / 23:33 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, Dewa Ajak Warga Waspada Berita Hoax Anggota MPR RI, Kresna Dewanata Phrosakh saat memberikan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada anggota Garda dan Gardanita Kabupaten Malang Rabu (4/12)

Malangpostonline.com - Anggota MPR  RI Fraksi NasDem Kresna Dewanata Phrosakh, kembali menggelar sosialisasi empat pilar kebanggsaan. Rabu (4/12), politisi dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini  menggelar sosialisasi empat pilar di salah satu rumah makan di Jalan Raya Sulfat Kota Malang.

Kepada audien, pria yang juga anggota DPR RI dapil Malang Raya  ini meminta agar mereka selalu memegang teguh ideologi bangsa yaitu Pancasila.  Dia mengatakan saat ini banyak sekali peristiwa yang tidak mengenakkan terjadi. Dimana kelompok-kelompok tertentu ingin mengubah ideologi bangsa, dengan melakukan tindakan-tindakan radikal.

"Sudah banyak kejadian. Dan itu tidak boleh lagi terjadi.  Harus bisa melawan! Jika ada orang yang ingin menghancurkan negara harus dilawan. Dan perlawanan itu bisa berhasil jika kita bersatu. Jangan mau dipecah belah, jangan mau diadu domba," kata Dewa dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan tersebut, Dewa juga minta audien untuk berhati-hati menerima informasi. Audien yang merupakan anggota Garda dan Gardanita Partai NasDem ini agar  tidak menelan mentah semua informasi yang diterima. Terlebih sumbernya tidak jelas.

"Banyak berita hoax bertebaran. Ini juga harus diwaspadai. Jangan menelan mentah informasi yang kebenarannya diragukan. Sebagai pengguna smartphone terutama, agar bijak bersosial media dan bijak pula saat menerima informasi," tambahnya.

Sementara itu kepada malangpostonline.com, Dewa juga mengatakan sosialisasi empat pilar kebangsaan merupakan salah satu tugas pokok dirinya sebagai anggota MPR. Sosialisasi ini juga sekaligus menjadi ajang menjalin silahturahmi.

Suasana sosialisasi pun kian mencair seiring dengan Dewa membuka ruang dialog. Audien  pun semangat. Bahkan dalam dialog tersebut, audient juga meminta Dewa untuk turun ke daerah-daerah.

"Sosialisasi ini sangat menarik, tapi alangkahh baiknya jika Kak  Dewa melakukan sosialisasi ke daerah-daerah tingkat paling kecil, yaitu desa atau kelurahan. Sehingga pemahaman empat pilar kebangsaan inipun kian mengena kepada seluruh masyarakat," kata salah satu audien.

Mendapatkan usulan tersebut, Dewa pun menyanggupi. Dia berjanji akan turun gunung dan mensosialisasikan empat pilar kebangsaan hingga ke desa-desa (Ira)

Editor : ira
Uploader : slatem
Penulis : ira
Fotografer : ira

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU