DPKPCK JEEP N TRAIL ADVENTURE 2019

Uji Nyali Pegawai DPKPCK Kabupaten Malang Sambil Evaluasi Kinerja

  • 08-12-2019 / 19:18 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Uji Nyali Pegawai DPKPCK Kabupaten Malang Sambil Evaluasi Kinerja HAPPY: Pegawai DPKPCK Kabupaten Malang asyik berfoto di perjalanan menuju lokasi Gathering, Outbond & Motivation Class.

Malangpostonline.com - Keakraban dan kebersamaan antara karyawan dengan pimpinan terus menerus ditunjukkan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang. Salah satunya di momen akhir tahun. Sabtu (7/12), seluruh karyawan dan pimpinan DPKPCK Kabupaten Malang mengikuti Gathering, Outbond & Motivation Class yang diadakan di kawasan Ndayung Poncokusumo.

Bersama Ciliwung Camp Nusantara, penyedia jasa penyelenggara outbond, acaranya dikemas family, fun and fresh. Melaju menuju lokasi acara dengan mengendarai trail, menumpang jeep hingga bermain rafting. “Yang paling penting adalah kebersamaan mulai dari pimpinan sampai pegawai paling bawah,” kata Kepala DPKPCK Kabupaten Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM kepada Malangpostonline.com.   

Mantan Kepala Dinas Pengairan Kabupaten Malang itu menjelaskan, ia dan seluruh staf dan karyawannya berangkat dari Pendopo Kabupaten Malang. “Yang laki-laki mengendarai trail sedangkan yang ibu-ibunya naik jeep. Kita uji nyali dengan rally melewati jalan-jalan yang tidak biasa kita lalui setiap menuju kantor. Mulai dari Tajinan, Wajak hingga Poncokusumo,” papar Wahyu, sapaan akrab pria ramah ini.

Banyak karyawan yang mengaku senang dengan kegiatan di setiap akhir tahun tersebut. “Sepanjang perjalanan, mereka bisa teriak-teriak, guyub dengan teman-temannya. Apalagi banyak staf baru di kantor DPKPCK yang harus menyatu dan berinteraksi dengan pegawai yang lain. Jadi kegiatan kita ini benar-benar untuk memupuk kebersamaan yang ada di keluarga besar DPKPCK,” urai doktor ilmu sosial itu.

Banyak pegawai mengaku kegiatan yang juga berisi game-game ini, menghilangkan kejenuhan karena rutinitas pekerjaan yang tinggi. Kegiatan Gathering, Outbond & Motivation Class tahun ini, dianggapnya juga untuk lebih mengenalkan potensi wisata yang ada di Tajinan, Wajak dan Poncokusumo. “Ada juga pak Dody, trainer yang kita datangkan dari  Unair Surabaya untuk memberikan motivasi,” ungkapnya.

Dalam motivation class selama satu jam tersebut, tidak hanya diisi penekanan etos kerja ataupun tips berkomunikasi yang baik antara pimpinan dan bawahan. Namun diisi pula dengan mengevaluasi kegiatan tahun 2019 untuk menghadapi tahun 2020, agar lebih baik. Wahyu menegaskan, tahun 2020 nanti, DPKPCK Kabupaten Malang lebih meningkatkan pelayanan seperti bedah rumah, sanitasi, air bersih hingga stunting. 

Tahun sebelumnya, DPKPCK Kabupaten Malang juga menggelar kegiatan Fun Gathering dan ESQ di Pantai Banyu Meneng, Kecamatan Bantur. Berbagai kegiatan dilakukan dalam even tersebut. Mulai off-road menggunakan jeep, outbond dan motivasi ESQ. Kegiatannya sengaja digelar di Pantai Banyu Meneng karena potensi keindahan alamnya yang sangat luar biasa dan dimiliki Kabupaten Malang. (mar/Malangpostonline.com)


Editor : mar
Uploader : irawan
Penulis : marga
Fotografer : ist

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU