Aklamasi, Priyo Sudibyo Terpilih Ketua Kadin Kabupaten Malang

  • 10-12-2019 / 14:20 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Aklamasi, Priyo Sudibyo Terpilih Ketua Kadin Kabupaten Malang PATAKA : Priyo 'Bogank' Sudibyo ketua terpilih Kadim Kabupaten Malang menerima pataka dari Wakil Ketua Bidang Kadin Pemprov Jatim Adik Dwi Putranto.

Malangpostonline.com - Priyo ‘Bogank’ Sudibyo dipilih secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin Kabupaten Malang) perideo 2019-2024. Dia dipilih oleh anggota dalam Muskab ke VI yang dihelat di Rumah Makan Ringin Asri, Jalan Sukarno Hatta, Kota Malang, Selasa (10/12).

Karena dicalonkan tunggal oleh para anggota, semua suara dari anggota Kadin Kabupaten Malang, bulat menunjuk Bogank untuk menjadi Ketua Kadin selama 5 tahun ke depan. Dalam musyawarah mufakat tersebut, sidang Muskab ke-VI dipimpin oleh Gufron Marzuki, dengan dewan penasehat dan pengurus 2014-2019.

Setelah ketua Kadin terpilih, sidang berlanjut dengan pemilihan formatur atau susunan kepengurusan yang bakal mendampingi ketua terpilih. Bogank memiliki waktu selama 14 hari, untuk segera menyelesaikan format kepengurusan, karena dalam waktu dekat akan ada Musprov Kadin Jawa Timur.

Wakil Ketua Kadin Bidang Pertanian dan Agrobis Jatim Adik Dwi Putranto menegaskan, tantangan Bogank adalah meningkatkan kelas UMKM dari level lokal menjadi level nasional bahkan internasional. “Provinsi berharap ketua dan pengurus memprioritaskan wisata, utamanya Bromo Tengger Semeru, yang turunannya akan mencakup UMKM dan pertanian,” kata Adik.

Tantangan ekonomi dunia yang berpotensi resesi dalam beberapa tahun ke depan, tidak membuat Adik gentar, selama UMKM mendapatkan rangsangan pertumbuhan. Adik berpesan kepada Bogank, agar serius menggarap pembinaan serta peningkatan UMKM, yang notabene soko guru ekonomi grass root Indonesia.

“UMKM sudah teruji, contohnya saat krismon paska reformasi, ketika ekonomi makro kolaps, ekonomi mikro, barang jasa dan makanan di tingkat UMKM, tetap bertahan. Kami optimis, bila UMKM naik level menjadi komoditi ekspor, resesi dunia tak jadi persoalan,” jelas Adik.

Sementara itu, Bogank menyebut bahwa dia siap menerima amanah dari pemilik suara dalam Muskab Kadin Kabupaten Malang. Dia bakal mendorong pertumbuhan Kadin Kabupaten Malang dengan menggandeng anak-anak muda, termasuk HIPMI untuk memicu pertumbuhan kamar dagang.

.“Tapi, saya juga tetap akan meminta bimbingan dari para senior di Kadin untuk tetap berjalan pada koridor perundang-undangan dalam menjalankan roda organisasi,” tambahnya. Dia menyebutkan, program terdekatnya, adalah mendorong Pemkab untuk menyentuh UMKM, dengan orientasi peningkatan kualitas, serta promosi level nasional dan internasional.

“Tak hanya itu, kami juga membuka jaringan kerjasama dengan Kadin dari Jerman, untuk melebarkan peluang UMKM Kabupaten Malang meroket ke tingkat dunia,” tambahnya. Bogank sendiri mengaku siap mundur dari posisinya sebagai Ketua Gapeknas Kabupaten Malang, Ketua Porserosi Kabupaten Malang dan Ketua olahraga kickboxing Kabupaten Malang, untuk fokus di Kadin. (fin/Malangpostonline.com)

Editor :
Uploader : irawan
Penulis : fin
Fotografer : Guest

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU