Dua Pama dan Tiga Pamen Dimutasi dari Jabatan

  • 12-12-2019 / 15:43 WIB
  • Kategori:Kabupaten
Dua Pama dan Tiga Pamen Dimutasi dari Jabatan Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung ketika memimpin Sertijab, Kamis (12/12).

Malangpostonline.com - Gerbong mutasi perwira di jajaran Polres Malang, kembali bergerak. Kamis (12/12) dua perwira pertama (Pama) dan tiga perwira menengah (Pamen) dimutasi dari jabatan. Salah satunya adalah perwira senior yang menjabat Kabag Ops Polres Malang, Kompol Sunardi Riyono.

Mantan Kasatreskrim Polres Malang tersebut, dimutasi menjadi Pamen di Polresta Malang Kota. Selanjutnya akan menjalani tugas di Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur.

Penggantinya adalah Kompol Anang Tri Hananta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsekta Sukun. Anang juga pernah menjabat sebagai Kapolsek Donomulyo.

Kemudian Kasatbinmas, AKP Suyoto, mendapat tugas baru sebagai Kapolsekta Sukun. Penggantinya adalah AKP Nunung Anggraeni, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinmas Polresta Malang Kota.

Selanjutnya, Kapolsek Dau, AKP Rizky Tri Putra Erryka Adi Wijaya, ditugaskan sebagai Kapolsekta Lowokwaru. Penggantinya adalah AKP Syaibain Rahmad Kusriyanto, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Kalitudu Polres Bojonegoro.

Lalu, Kapolsek Turen, Kompol Adi Sunarto, mendapat jabatan baru sebagai Kasatreskoba Polresta Malang Kota. Penggantinya adalah AKP Zaenul Arifin, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sumbersuko Polres Lumajang.

Terakhir adalah Kapolsek Lawang, Kompol Gaguk Sulistyo Budi, dimutasi menjadi Kapolsek Ngoro, Polres Mojokerto. Penggantinya Kompol Hari Subagiyo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagops Polres Pasuruan Kota.

"Selama bertugas di Kabupaten Malang, saya sangat terkesan. Karena masyarakatnya sangat baik. Ketika ada masalah masih bisa dimusyawarahkan dan dikoordinasikan dengan baik. Sehingga selama ini, kondisi keamanan wilayahnya tetap kondusif," ucap Sunardi, sembari meminta maaf ketika ada masalah.

Ditambahkannya, di Kota Malang, Sunardi akan bertugas di BNN Kota Malang. Dia menjabat sebagai Kasi Brantas. Dengan tugas barunya, tentunya siap memberantas peredaran narkoba di wilayah Malang Raya, terutama Kota Malang.

Sementara, upacara serah terima jabatan (Sertijab) dipimpin oleh Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung. Disampaikannya, bahwa mutasi jabatan di lingkup Polri sudah menjadi biasa. Pejabat lama dan baru yang dimutasi, diminta harus segera menyesuaikan diri.

"Mutasi ini bagian dari penyegaran. Kami minta pejabat baru untuk segera beradaptasi, sekaligus meningkatkan kinerja sesuai dengan program 77 Unggul dan Promoter Polri," tegas Ujung. (agp/Malangpostonline.com)

Editor : agp
Uploader : irawan
Penulis : agp
Fotografer : Ipunk

KOMENTAR ANDA

BERITA TERBARU